1.976 Peserta Ikuti Seleksi CPNS Cat UNBK di OKU Selatan

OKU Selatan,wartaterkini.news–1.976 orang pelamar ikuti tes kemampuan dasar CPNS yang dibuka oleh Pemda Kabupaten OKU Selatan. Pelaksanaan ujian tersebut di laksanakan selama 5 hari yang di mulai dari tanggal 5 sampai 4 November 2018 yang bertempat di SMK Negeri 1 Buay Sandang Aji.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana. SIP. M.Si.,disela-sela kesibukannya mengawasi pelaksanaan ujian CPNS, Senin (5/11).

Menurutnya, jumlah pelamar yang mendaftar untuk mengisi 109 formasi CPNS di kabupaten OKU selatan sebanyak 2.018 orang. Namun yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian sebanyak 1.976 orang pelamar dan sebanyak 51 orang pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi. Dia juga mengatakan bahwa pelaksanaan ujian ini dikemas dalam 3 sesi dalam satu hari selama 5 hari.

Baca Juga :  Lima Komisioner KPU OKU Selatan Resmi di Lantik

Eva juga mengatakan bahwa untuk mengikuti ujian kompetensi dasar ini para peserta dijaga sangat ketat oleh petugas dan harus melalui registrasi yang sangat banyak, sehingga mustahil rasanya peserta bisa berbuat curang saat ujian.

Beberapa registrasi yang harus dilalui peserta yakni pertama pengecekan masuk lokasi ujian. Di sini peserta harus bisa menunjukkan nomor ujian dan data diri lainnya yang sesuai dengan nomor ujiannya selain itu peserta juga harus menunjukkan sesi ujiannya masing-masing. Kalau tidak berarti tidak diperbolehkan masuk oleh petugas.

Baca Juga :  Pulau Beringin OKU Selatan Segera Miliki Damker dan Akses Jalan Pematang Ubar

Selanjutnya peserta melakukan registrasi kedua dan sekaligus menitipkan semua barang bawaannya. Setelah itu peserta baru boleh melanjutkan untuk registrasi online dan pengambilan PIN ujian dan mengisi daftar hadir dengan mengisi langsung nomor PIN yang telah diambil ke dalam daftar hadir secara manual.

Setelah proses ini dilalui peserta baru diperbolehkan masuk ke dalam ruangan untuk menerima keterangan dan cara menyelesaikan soal ujian, selanjutnya baru memasuki ruang tunggu. Semua proses registrasi ini dijaga sangat ketat oleh petugas.

Baca Juga :  118 CPNS OKU Selatan Formasi 2019 Resmi Dilantik

TES CAT UNBK ini sendiri langsung di buka secara resmi oleh Sekda OKU Selatan H. Romzi yang mewakili Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Dalam sambutannya Sekda mengatakan Prinsip Pelaksanaan CPNS merupakan Kompetitif, Adil, Objektif, Transparan serta bersih dari Praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta tidak di pungut biaya.

Romzi berpesan, semua peserta diharapkan harus mengikuti seleksi ini dengan penuh kesunguhan dan beritikad baik, sehingga nantinya akan mendaptkan ASN yang kompetitif serta mampu bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten OKU Selatan. (Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini