Ziarah Kubro Palembang Jadi Bukti Ulama dan Umat Selalu Bersama

oleh -372 views

Palembang, sumselprov.go.id–10 hari terakhir Bulan Sya’ban untuk berziarah, baik menziarahi Umat muslim di Kota Palembang bersama seluruh ulama memanfaatkan makam anggota keluarga yang telah mendahului, maupun ke makam ulama dan para wali Allah.SWT.

Seperti yang dilaksanakan pada, Minggu (28-04-2019), umat muslim di Kota Palembang, melaksanakan puncak pelaksanaan Haul dan Ziarah Kubra ‘Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam yang dilaksanakan di beberapa tempat.

Dihadiri ratusan ribu umat muslim dari berbagai daerah di Sumsel dan daerah lain di Indonesia, Haul dan Ziarah Kubra yang menjadi tradisi turun temurun, terutama bagi kaum alawiyyin yang bermukim di Kota Palembang maupun masyarakat pencinta ulama dan wali wali Allah.SWT di Indonesia, berjalan dengan diiringi takbir dan shalawat-shalawat.

Baca Juga :  Bulog Siapkan 215 Ton Daging Beku Seharga Rp80.000

Ketua Panitia kegiatan Haul dan Ziarah Kubra ‘Ulama dan Auliya’ Palembang Darussalam 2019, Habib Mahdi Muhammad Syahab mengatakan, kegiatan ini menjadi tradisi turun-temurun yang dilakukan umat muslim di Kota Palembang sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Dimana tujuannya, adalah untuk mengenang perjuangan leluhur dan ulama-ulama, auliyah serta para pendahulu-pendahulu, dengan harapan mendapat keberkahan dari Allah.SWT.

Selain itu, kegiatan ini menjadi bukti ulama dan umat di Palembang selalu bersama dalam setiap kegiatan.

“Jangan jauh-jauh dari ulama, selalu dekat dengam orang-orang soleh, Insya Allah.SWT kita semua akan mendapat keberkahan,” sampai pria yang diketahui menjabat sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Wagub Sumsel Janji Tekan Kemiskinan Sumsel Hingga Satu Digit

Kegiatan ini, menjadi kegiatan rutin yang dilaksnakan umat muslim pada hari-hari terakhir Bulan Sya’ban. Adapun rangkaian acaranya adalah, ke pemakaman al-habib ahmad bin syeikh shahab (gubah duku), rauhah dan taushiah di pondok pesantren ar-riyadh, ziarah pemakaman auliya’ dan habaib seberang ulu ( telaga sewidak dan babus salam / as-seggaf ), haul al-habib abdullah bin idrus bin shahab & al-habib abdurrahman bin ahmad al-bin hamid dan acara puncak ziarah kubra adalah, berziarah ke pemakaman al-habib pangeran syarif ali bsa, pemakaman kesultanan dan auliya’ kawah tengkurep, pemakaman auliya’ dan habaib kambang koci. (Cly/Red)