Wujud Syukur di HPN Ke-75, SMSI dan Pemda OKU Selatan Potong Tumpeng

oleh -242 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 09 Februari, pada tahun 2021 ini digelar secara virtual karena sedang dalam masa pandemi Covid-19. Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan ikuti peringatan HPN ke-75 Tahun 2021 melalui Video Conference bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang digelar di Istana Merdeka, Selasa (09-02-2021).

Bertempat di Ruang Video Conference Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, mewakili Bupati OKU Selatan ,Popo Ali.,M.B.Com. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten OKU Selatan Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M.

Tampak hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani, S.Sos. Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.IP.,M.Si. dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr.Mery Astuti.,MM.

Baca Juga :  Program SMSI Bantu Warga Stop BAB Sembarangan

Acara yang dikhususkan bagi insan pers ini tentu saja dihadiri oleh organisasi yang menaungi mereka diantaranya Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMS) Kabupaten OKU Selatan, Perwakilan PWI, dan Perwakilan IWOS.

Peringatan HPN ke-75 tahun 2021 ini juga diikuti secara virtual oleh organisasi Pers dari seluruh Indonesia baik yang merupakan konstituen Dewan Pers maupun organisasi daerah.

Asisten III, Herman Azedi saat disambangi oleh awak media usai mengikuti vidcon mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Ke-75 kepada seluruh insan pers di OKU Selatan. Dirinya berharap semoga hubungan yang terjalin antara pers dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan tetap berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Anang Hermansyah Pertanyakan Aturan KPU Soal Konser Musik Saat Kampanye Pilkada

“Selama ini Insan Pers telah bekerja dengan profesional dengan mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, khususnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, apalagi pada masa Pandemi Covid-19. Saya sangat berharap kita dapat bekerja sana dalam memerangi hoax terutama mengenai informasi COVID-19 agar tidak meresahkan masyarakat”. Kata Herman.

Sementara itu Ketua SMSI Kabupaten OKU Selatan Sri Fitriyana, S.IP. menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang telah mendukung berkembangnya jurnalistik di Kabupaten OKU Selatan.

Sri yang biasa disapa Ayik ini mengatakan adanya kegiatan ini memberikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi, terutama untuk SMSI yang merupakan wadah bagi pemilik perusahaan pers agar lebih giat dalam memperjuangkan kemajuan media informasi.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak KPU Provinsi Gelar Audensi Dengan Bupati OKU

“Adanya dukungan dari Pemda OKU Selatan ini memberikan motivasi agar media informasi lebih berkembang di OKU selatan. Karena seperti kita ketahui, sejauh ini media yang ada di OKU Selatan adalah media dari luar OKU Selatan. Semoga di masa mendatang semakin banyak media yang pemiliknya berasal dari OKU Selatan”. Ungkap Sri.

Usai mengikuti Vidcon, SMSI OKU Selatan laksanakan potong tumpeng sebagai salah satu wujud syukur atas terlaksananya peringatan HPN ke-75 Tahun 2021. (Red)

Print Friendly, PDF & Email