Wings Air ATR 72-500/600 Uji Coba Runway Bandara M Taufik Kiemas Krui Pesisir Barat

oleh -620 views

Pesisir Barat, Wartaterkini.News–Pesawat Wings Air jenis ATR-72-500/600 melakukan percobaan Runway Bandara M Taufik Kiemas Krui pada Selasa (14-05-2019), hal ini sesuai dengan surat station Manager Wings Air nomor: LKI-052/KK-EX/V/2019 tanggal 10 Mei 2019 perihal permohonan slot time proving flight Wings Air TKG-KXI-TKG.

Percobaan Runway untuk persiapan penerbangan reguler komersil tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Pesisir Barat Dr Drs Agus Istiqlal SH MH, Wakil Bupati Erlina SH MH, serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Lion Air Resmi Perkenalkan Lion Entertainment di Hari Penerbangan Sipil Internasional

Selain melakukan percobaan Runway Bandara M Taufik Kiemas Krui, manajemen Wings Air selaku anak perusahaan PT Lion Air juga memeriksa fasilitas pendukung bandara kebanggaan masyarakat Pesisir Barat tersebut.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM menginformasikan bahwa mudah-mudahan sesuai harapan Bupati Pesisir Barat dan masyarakat Pesisir Barat khususnya, akan dimulai dari tanggal 25 Mei 2019 penerbangan komersil reguler setiap hari/1 kali penerbangan dengan schedule time Tanjung Karang – Krui (TKG-KXI 09.05 wib ) dan Krui – Tanjung Karang (KXI-TKG 10.15 Wib).

Baca Juga :  Diskominfo Aceh Singkil Adakan Sosialisasi Website Gampong

“Mudah-mudahan pada arus mudik lebaranIdul Fitri 1440/H tahun ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat”. Ujarnya.

Terkait dengan harga tiket masih dalam proses penghitungan oleh manajemen Wings Air sehingga pada saat ini belum bisa diinformasikan lebih lanjut.

Beroperasi nya Bandara M Taufik Kiemas Krui ini dengan penerbangan reguler diyakini akan memberikan multi efek bukan hanya bagi Kabupaten Pesisir Barat saja, melainkan bagi daerah-daerah sekitarnya juga, karena secara geografis wilayah sekitar Pesisir Barat seperti halnya Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten OKU Selatan, dan Kabupaten Kaur juga akan sangat terbantu dalam hal memperpendek rentang jarak dan waktu tempuh dari dan menuju ibukota. (Kominfo Pesibar)

Print Friendly, PDF & Email