Wartawan Manfaatkan Layanan Media Center Kominfo Di MTQ XXVII

oleh -1.137 views

Medan,wartaterkini.news – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII di Medan, Sumatera Utara berlangsung sukses. Kegiatan yang berlangsung tanggal 3 -13 Oktober 2018 tidak lepas dari dukungan Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Informasi tentang kegiatan MTQ Nasional XXVII diterima masyarakat dengan cepat melalui Media Center yang disediakan Kementerian Kominfo di Astaka Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar Medan, Sumatera Utara.
Ketersediaan Media Center yang terdiri dari 15 unit komputer, dua printer, mesin fotocopy, empat monitoring televisi yang dipakai langsung untuk streaming pembukaan dan penutupan MTQ Nasional serta meja yang disediakan untuk 20 wartawan yang menggunakan laptop dan akses wifi yang disediakan selama pelaksanaan MTQ Nasional. Akses wifi ini untuk membantu wartawan di Sumut dan wartawan dari berbagai daerah lainnya di Indonesia agar cepat memberikan informasi seputar MTQN XXVII kepada masyarakat. Selain itu disediakan ruang konferensi pers untuk menyampaikan informasi terbaru kepada masyarakat.
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada kesempatan yang sama juga mengapreasi dukungan Kominfo dalam memberikan fasilitas Media Center pada acara MTQN XXVII. Seperti halnya yang selalu disampaikan oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Rosarita Niken Widiastuti bahwa Kominfo selalu aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat baik secara langsung dengan kegiatan sosialisasi program-program pemerintah maupun mendukung kegiatan yang diselenggarakan stakeholder dan mitra Kementerian Kominfo. (Santhy Verawati Elfrida/Red)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  DPC PPP OKU Selatan Serahkan Rekomendasi Dukungan Pasangan PAS