Warga Kembali Temukan Bangkai Babi di Aliran Sungai Padang

oleh -8.239 views

Tebing Tinggi Sumut, wartaterkini.news–Permasalahan kematian babi terserang hoq cholera yang sempat menghebohkan masyarakat Sumatera Utara serta viral beberapa waktu yang lalu di berbagai daerah ternyata belum direspon positif oleh pihak terkait. Bangkai binatang tersebut masih mengambang tersangkut di aliran sungai Padang yang membelah Kota Tebing Tinggi pada Jumat (06-12-2019) kemarin.

Kadis Pertanian dan Kepala Dinas BPBD beberapa kali dihubungi via telpon seluler untuk dikonfirmasi namun tidak direspon oleh yang bersangkutan.

Baca Juga :  Plt Bupati Lampura Hadiri Launching Tapping Box, Ditandai dengan Pemukulan Gong

Sementara Camat Rambutan Kota Tebing Tinggi, Hasbi Asiddiqi saat dihubungi via seluler mengatakan kebenaran bangkai babi yang telah ditemukan oleh warganya namun dirinya juga belum mengetahui tentang ada dan tidaknya kehadiran dinas terkait ke lokasi yang dimaksud.

Bangkai babi tersebut akhirnya diangkat dari sungai menggunakan jasa warga dengan diupah sebesar Rp 50.000,-. Selanjutnya dilakukan penguburan mengingat kondisi babi yang sudah mulai membusuk dikhawatirkan nantinya mencemari air sungai oleh bakteri yang terdapat pada bangkai babi tersebut. (Eko/red)

Print Friendly, PDF & Email