Warga Desa Sakita Morotai Keluhkan Lampu Penerang Jalan Sebulan Tidak Menyala

oleh -285 views
Foto Jalan Utama di Desa Sakita

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Warga Desa Sakita, Kecamatan Morotai Utara mengeluh, pasalnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sudah sekitar sebulan lamanya tidak menyalah.

Keluhan tersebut disampaikan salah satu warga Desa Sakita kepada wartaterkini.news, rabu (14/10/2020) malam, Dia mengutarakan bahwa lampu PJU sudah berbulan-bulan tidak menyala.

“Minta tolong cari tahu, torang (kami) di sakita Lampu Jalan so berbulan-bulan tara (tidak) menyala”keluhnya

Baca Juga :  Inilah Proyek Kelistrikan Vital Sumatera Yang Baru

Selain itu, pihaknya meminta agar pihak terkait memperhatikan lampu PJU di Desa Sakita karena sudah cukup lama tidak menyala maka Desa Sakita sangat terlihat gelap.

Pj. Kapala Desa Sakita, Jaenal Buwolo ketika dikonfirmasi media ini kamis, (15/10/2020) pihaknya membenarkan hal tersebut bahwa lampu PJU sudah sebulan tidak menyalah, untuk itu pihaknya meminta media turut membantu mencarikan solusi.

Baca Juga :  Festival Sriwijaya Suguhkan Hiburan Rakyat Dengan Kemasan Modern Bagi Pengunjung

“iya btul, depe kendalanya barangkali dari 2018, jadi mohon bantuan juga dari Adik cari informasi dari BPD karena itu berdasarkan temuan dari pihak PLN”tuturnya

Menurutnya, lampu PJU tersebut pengadaanya melalui Desa, namun di Desa Sakita menggunakan Kontraktor dari luar maka jika terjadi masalah enta ke mana harus di cari kontraktor tersebut.

“PJU itu anggaran dari desa yang pengadaan, cuma Sakita dong pake kontraktor dari luar sehingga ada masalah harus tong kejar kontrktor enta dimana?”bebernya

Baca Juga :  Pemuda Demokrat Indonesia Sumsel, Bantu Pemerintah Basmi Virus Corona

Berbeda dengan desa lain, misalnya Desa Goahira mereka menggunakan petugas PLN sehingga terdapa suatu masalah gampang dicarikan solusi.

“kalau saya di Desa Goahira itu saya tara mau dari luar saya pake orang PLN sini sehingga apabila ada masalah tong cari juga gampang”jelasnya (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email