Wali Kota Subulussalam Serahkan Bantuan BLT Senilai Rp 600 Ribu Ke Masyarakat Rundeng

oleh -84 views

Subulussalam Aceh, wartaterkini.news–Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E., bersama Wakilnya Drs. Salmaza, M.A.P., menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa senilai Rp.600 Ribu kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kantor Camat Rundeng. Kamis, 14 Mei 2020.

Acara itu turut dihadiri Kepala DPMK Kota Subulussalam Saman Sinaga, SH., Camat Rundeng Irwan Faisal, SH., Kapolsek Rundeng, Danramil serta SKPK dan lainnya yang berhadir.

Dalam sambutannya, Irwan Faisal melaporkan ada 11 desa yang sudah selesai melaksanakan evaluasi dan verifikasi untuk calon penerima manfaat bantuan BLT ini, dari 11 desa ini ada 328 penerima manfaat.

Baca Juga :  Sebanyak 119 KK di Desa Pematang Danau Terima BLT Dana Desa

“Untuk kekurangan dari desa ini adalah 12 desa yang belum selesai kami verifikasi di masing-masing desa. Namun dalam waktu dekat, penerima manfaat di desa-desa yang belum selesai ini segera kami selesaikan dan kami laporkan secara tertulis kepada bapak Wali Kota Subulussalam,”. Ungkap Irwan Faisal

Affan Bintang mengapresiasi Camat Rundeng Irwan Faisal karena dapat menyelesaikan data bantuan sembako dari pemerintah.

“Bapak camat ini memang luar biasa, tetap yang pertama. Baik bantuan sembako dari pemko Subulussalam, kecamatan Rundeng datanya langsung selesai dan ini juga bantuan BLT langsung diundang kami bersama bapak wakil serta SKPK untuk sama sama bisa menyerahkan bantuan langsung tunai ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hut OKU, Rara Goyang Baturaja

Affan Bintang menjelaskan, dalam kondisi yang sungguh berat seperti ini, pemko Subulussalam dengan segala keterbatasannya terus berupaya dengan maksimal untuk memberikan pelayanan dan membantu masyarakat secara ekonomi oleh wabah ini.

Ada beberapa jenis bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat, yaitu :

1. Bantuan paket sembako untuk 14.980 kepala keluarga se-Kota Subulussalam.
2. Penyaluran bantuan sembako dari pihak perusahaan kepada kelompok masyarakat yang tedampak
3. Bantuan sosial tunai sebesar Rp.600 Ribu untuk 5113 kepala keluarga.

Baca Juga :  Kunjungi Raas, Gubernur Jatim Serahkan Bantuan Covid-19

Sementara untuk pasar murah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Program BLT yang bersumber dari program dana desa akan diberikan selama 3 bulan, selama masa tanggap darurat virus Corona yang bertujuan dapat meringankan beban masyarakat, agar dapat membeli kebutuhan sehari-hari.

Affan Bintang berharap program BLT sebesar Rp.600 Ribu yang ketentuannya nama penerimanya telah di data dari tingkat kampung hingga kecamatan, agat dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (Hanafi/red)

Print Friendly, PDF & Email