Wali Kota Subulussalam Akan Adakan Pasar Murah Untuk Masyarakat

oleh -56 views

Subulussalam Aceh, wartaterkini.news–Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE., mengikuti Video Konferensi bersama Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah serta Bupati/Wali Kota dan Sekretaris daerah se-Aceh di Pendopo. Kamis (24-05-2020).

Untuk menjaga perekonomian masyarakat, Affan Bintang mengatakan akan mengadakan pasar murah dalam waktu dekat ini.

Dalam kesempatan itu, Affan Bintang juga menyampaikan berdasarkan laporan terkini Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Subulussalam, pada bulan Maret-April kondisi kebutuhan sembako di pasar harian dan mingguan dan seluruh pasar di serta beberapa toko yang menjual sembako tidak terjadi kenaikan harga ekstrem kecuali dua minggu jelang ramadhan. Akan tetapi, ada sedkiit kenaikan bahan pokok seperti telur, gula dan bawang merah.

Baca Juga :  1500 Jamah Cilik Kabupaten OKI ikuti Manasik Haji.

Ia juga menambahkan, kondisi bahan pokok di Kota Subulussalam cukup stabil dan tidak ada permasalahan berarti yang berpengaruh terhadap inflasi, namun ada kenaikan seperti gula pasir dan bawang merah, sehingga untuk kondisi keseluruhan sembako bisa dikatakan relatif stabil.

Disamping itu pula, ada beberapa permasalahan terjadi di Kota Subulussalam, antara lain adanya kelangkaan gas LPG 3Kg yang menyebabkan keresahan dan kesulitan di masyatakat.

Baca Juga :  Banyak Tempat Usaha Masih Buka, Pemko Pematangsiantar dan Polres Terkesan Tidak Bertaji

“Kami berharap pada bapak Plt Gubernur Aceh agar dapat menambah kuota gas untuk mengatasi kelangkaan yang mengahadapi kami di Kota Subulussalam dalam beberapa waktu terakhir ini,” Harap Affan Bintang yang juga merupakan politisi Partarai Hanura ini.

Selanjutnya, Affan Bintang menjelaskan, dalam menjaga pasokan bahan kebutuhan pokok, Subulussalam masih sangat bergantung pada pasokan daerah lain yaitu provinsi Sumatra utara. TPID Kota Subulussalam juga menjalin hubungan yang baik dengan daerah lain untuk memastikan kelancaraan pemenuhan bahan pokok seperti sayuran dan lainnya untuk didistribusikan.

Baca Juga :  Jubir Penanganan Covid-19: Sudah 178.602 Spesimen Diperiksa

Untuk distribusi dari Provinsi Aceh ke Kota Subulussalam, Affan Bintang menjelaskan tidak ada kendala, sehingga kebutuhan barang strategis tidak mengalami kendala.

Namun, terkait praktek penimbunan bahan pokok dan barang strategis di pasar, tidak ada terjadi kecuali sedikit peningkatan pada harga seperti gula pasir, telur dan tarif barang dan jasa seperti LPG 3kg. (Hanafi/red)

Print Friendly, PDF & Email