Wako Resmikan Kantor Baru PT Taspen Bisa Cair Satu Jam

oleh -1.169 views

Lubuklinggau Sumsel, wartaterkini.news–Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe meresmikan gedung baru PT Taspen (Persero) yang beralamat di Jln. Sultan Mahmud Badaruddin II Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Rabu (04-12-2019).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih pada PT Taspen yang mendirikan gedung baru di wilayah Kota Lubuklinggau.

“Dengan adanya kantor PT Taspen di Lubuklinggau, tentunya membuka kesempatan bagi warga khususnya pensiunan dari tujuh kabupaten dan kota lainnya untuk datang kesini, artinya memberi dampak bagi perekonomian kita juga,” ujarnya.

Baca Juga :  PT. Taspen Memfokuskan 4 Program Jaminan Sosial

PT Taspen di wilayah Lubuklinggau memang tak hanya melayani pensiunan yang ada di Kota Lubuklinggau. Ada tujuh daerah lain yang dilayani, yakni Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Empat Lawang, Pagaralam, Lahat, PALI, dan Muara Enim.

Dalam peresmian tersebut, hadir Direktur Keuangan PT Taspen, Helmi Imam Santoso yang menyatakan, keberadaan kantor baru PT Taspen tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya untuk meningkat kan layanan dengan para peserta. Bukan hanya secara fisik, sejumlah program pun dijanjikan dapat memuaskan peserta dalam memenuhi hak-haknya.

Baca Juga :  Asisten III Lubuklinggau Buka Diklatsar CPNS Golongan III

“Kalau perusahaan lain barang kali butuh waktu 3-4 bulan untuk pencairan klaim, kami bisa hanya dalam waktu satu jam saja,” katanya.

Selain itu, sejak awal tahun PT Taspen juga sudah mengembangkan sistem secara online, sehingga para peserta yang biasanya sudah berusia lanjut, bisa melakukan klaim hanya dari rumah.

“Ada sekitar 65 persen dari seluruh peserta kita yang sudah menggunakan sistem tersebut. Namun, namanya sistem yang mungkin ada kendala teknis, masih ada juga peserta yang lebih memilih untuk melakukan urusan di kantor secara langsung,” jelasnya.

Baca Juga :  Zeki Bako, Viral Setelah Mengikuti Kontes KDI Kota Subulussalam Dengan Goyang Hambas Ombak

Peresmian kantor baru PT Taspen ini ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan batu prasasti bersama. Selain itu, diserahkan pula program Bina Lingkungan dari PT Taspen ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau sebesar Rp 125 Juta. (Marzulian/red)

Print Friendly, PDF & Email