Wakil Walikota Pagaralam: Haornas Jadikan Momentum Kebangkitan Insan Olahraga

oleh -239 views

Pagaralam Sumsel, wartaterkini.new–Hari ini bertepatan Dengan Rabu 9 September 2020, Bangsa Indonesia memperingati hari kejayaan olahraga nasional yaitu Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Menyikapi peringatan ini, Ketua Koni Kota Pagaralam sekaligus Wakil Walikota Pagaralam Muhamad Fadli mengharapkan Haornas tahun 2020 mampu menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia khususnya untuk Kota Pagaralam terus bangkit, dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga terutama menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) di Kabupaten Oku Raya.

Baca Juga :  Gunakan Dana CSR PTBA Gor Pagaralam Segera Dibangun

“Untuk Kota Pagaralam diharapkan ini dapat dijadikan momentum ini sebagai meraih kembali kejayaan para insan olahraga Pagaralam dalam membela dan membawa nama harum Kota Pagaralam dalam kanca olahraga ditingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.”katanya, Rabu (9/9)

Ia menambahkan, apalagi tahun 2020 merupakan tahun sulit bagi insan olahraga beberapa daerah karena dilanda Pandemi Covid-19. Dimana skop anggaran yang dipotong untuk peruntukan penanganan covid-19.

Baca Juga :  Bertambah Lagi 6 Kasus, Morotai Capai 14 Kasus Positif Corona

“Memang kita akui untuk tahun ini, hampir dapat dikatan nihil kegiatan keolahragaan terutama di bidang pembinaan, namun kita yakin untuk tahun depan dapat kembali normal seiring dengan hilangnya massa pandemi covid-19.”jelasnya.

Selain itu juga sesuai dengan anjuran Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang menghimbau kepada setiap pemerintah Kabupten/Kota untuk dapat selalu mensuport kegiatan Olahraga diwilayah masing-masing, agar perkembangan Olahraga Sumsel terus maju.

Baca Juga :  Putaran Kedua Bupati CUP Morotai, Ketua Panitia Ajak Jaga Keamanan dan Junjung Tinggi Sportivitas

“Kita harapkan tahun depan anggaran untuk olahraga dapat kembali normal, agar kegiatan olahraga dapat kembali berjalan normal ujar fadli. (Boy/red)

Print Friendly, PDF & Email