Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Dosis Kedua di Morotai Resmi Digelar

oleh -166 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Dosis ke dua yang di peruntukan kepada 10 Pejabat Publik dan seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) Pulau Morotai resmi telah digelar.

Kepala Puskesmas Daruba, Morotai Selatan, dr.Adil Makmur saat di temui wartaterkini.news pada ruang kerjanya, selasa (23/02/2021) mengatakan hari ini bertempat di Puskesmas Daruba telah di gelar vaksinasi covid-19 tahap pertama dosis ke dua kepada Pejabat Publik dan Nakes Pulau Morotai.

Baca Juga :  Bangun Kebersamaan, Tonny Laos Berikan Bantuan Al-Qura'an dan Alkitab di Rumah Ibadah

Menurutnya penyuntikan vaksin sinovac terhadap Pejabat Publik dan Nakes Morotai dilakukan sebanyak dua kali. “Jadi penyuntikan vaksin hari ini merupakan tindaklanjut dari vaksinasi perdana yang telah digelar pada dua minggu (14 hari) kemarin.”ungkap dr.Adil

Sesuai data yang dikantongi wartaterkini.news, dari 7 peserta Pejabat Publik yang menerima vaksinasi covid 19 tahap pertama dosis kedua hanya 4 Pejabat, sementara Nakes, dari 65 Nakes di Morotai Selatan, yang menerima vaksin sebanyak 31 Nakes.

Baca Juga :  Di Penghujung Masa Tugas, Drs. H. Zandi Sholeh, MM Terima Cinderamata
Foto dr.Adil Makmur/Istimewa

Dokter Muda itu, kembali menjelaskan bahwa setelah peserta vaksin menerima vaksinasi covid-19, setiap peserta akan mendapat sertifikat.

“Apabila kita sudah menerima vaksin covid 19 dan telah mendapat sertifikat, sesuai dengan pengalaman teman-teman saya bahwa ketika kita keluar daerah, sertifikat ini dapat menjadi syarat perjalanan, jadi tidak perlu di rapid tes atau Antigen lagi.”jelasnya

Lebih lanjut Ia mengatakan, untuk jadwal Vaksinasi Covid 19 Tahap dua, pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Dinas Kesehatan Pulau Morotai. “Teknis tahap dua dilapangan seperti apa nanti kita rapat dulu bersama Dinkes Morotai barulah disampaikan.” pungkasnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email