Tutup Putaran Arah, Sat Lantas Polrestro Bekasi Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat

oleh -116 views

Bekasi Jabar, wartaterkini.news – Sebuah putaran arah bagi sepeda motor di jalan raya pantura Cikarang – Lemah Abang tepatnya tak jauh dari pondok pesantren Albarkah, keberadaannya kerap dikeluhkan oleh warga pengguna jalan. Pasalnya sepeda motor yang memutar arah putaran tersebut sangat membahayakan pengguna jalan lainya selain jalan yang agak menikung, juga kendaraan yang melintas dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga :  ASN Banyuasin Wajib Kenakan Atribut Kepangkatan

Menanggapi laporan masyarakat tersebut Kasat Lantas Polres Metro Bekasi langsung bertindak cepat dengan memeriksa lokasi tersebut. AKBP Ojo Ruslan mengatakan telah memerintahkan jajarannya untuk segera memeriksa keberadaan putaran tersebut.

“Kita terima laporan, saya langsung perintahkan untuk memeriksa putaran tersebut bila perlu segera ditutup” ujar Ojo kepada awak media, Jum’at (25/9/2020).

Putaran tersebut diduga sengaja dibuat dengan cara membongkar pembatas jalan, sehingga kerap membahayakan pengendara yang melintas terlebih saat malam hari.

Baca Juga :  36 Tahun Mengabdi, Rumah Kholidin Dibedah RUTAN Prabumulih

Beberapa waktu lalu lokasi putaran balik arah tersebut sempat ditutup, namun saat ini mulai dibongkar kembali dan digunakan akses memutar bagi para pengendara sepeda motor.

“Kita akan tutup lagi, keberadaannya dianggap rawan kecelakaan. kita akan kembalikan ke fungsi aslinya, itu kan pembatas jalan di bongkar” pungkasnya.

Menurut seorang pengendara sepeda motor yang kerap melintas di jalan pantura Cikarang – Lemah Abang, mengaku pernah hampir mengalami kecelakaan akibat sepeda motor didepannya tiba – tiba memutar arah di putaran tersebut.

Baca Juga :  BMKG:Potensi Cuaca Ekstrem Diprediksi Hingga Maret 2020

“Disini jalur kenceng pak, jadi menurut saya membahayakan sekali. Saya pernah ngalamin hampir tabrakan disitu, gara – gara motor depan saya muter disitu” ungkapnya. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email