TP PKK Sumsel Harapkan Tradisi Melebung Jadi Agenda Wisata Tahunan

oleh -62 views

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Terima kasih atas undangannya PKK Desa Sejaro dan dapat berbaur dengan masyarakat sekitar yang terlihat antusias dan gembira untuk bersama-sama melebung.

Demikian diucapkan Ketua TP-PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru bersama Wakil Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya saat menghadiri undangan PKK Desa Sejaro dalam tradisi “melebung” di Desa Tanjung Sejaro Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (13-08-2019) kemarin.

Melebung adalah merupakan tradisi masyarakat setempat untuk panen ikan di Lebak Lebung Desa Sejaro.

“Diharapkan tradisi ini akan terus ada dan dapat dijadikan agenda wisata tahunan” ungkapnya.

Seperti diketahui selama ini, sebagian besar wilayah Kabupaten Ogan Ilir terdiri dari kawasan rawa lebak yang kaya akan sumber daya perikanan.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Optimalkan Program Pengentasan Kemiskinan Melalui Posyandu

Selain untuk bersilaturahmi dan halal bihalal di desa tersebut, Ketua dan Wakil Ketua PKK Provinsi Sumsel, juga mengikuti tradisi melebung ikan di desa tersebut.

Pada kesempatan tersebut, pada saat wawancara di sela-sela kegiatan, Wakil Ketua PKK Provinsi Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya utarakan iya, kedatangan kita ini untuk silaturahmi dan halal bihalal kepada masyarakat OI ini, yang sudah jarang ketemu agar lebih dekat lagi

Ia menambahkan untuk kegiatan melebung ini selalu diagendakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini sudah kita agendakan setiap tahunnya dan jika ada desa lainnya yang ingin mengundang, kita siap untuk hadir,” terangnya.

Sementara itu, pemilik lebung Desa Tanjung Sejaro sekaligus anggota DPRD OI, M Ali HS ungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus halal bihalal bersama Ketua dan Wakil Ketua PKK Provinsi Sumsel.

Baca Juga :  Herman Deru: Jangan Ada Lagi Anak Stunting di Sumsel

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi dan halal bihalal sekaligus melebung ikan bersama dengan PKK Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Ia menambahkan luas lebak lebung ini dua hektar dan juga menyediakan kolam pemancingan bagi warga yang ingin menyempatkan diri untuk memancing dipersilakan. (Cly/red)