Tingkatkan Semangat Gotong Royong Kades Dan Warga Bersihkan TPU

oleh -195 views

Lahat Sumsel, wartaterkini.news – Melihat Semangat Gotong-Royong yang Sudah Mulai memudar akan  kepedulian Lingkungan Sekitar.

Kepala desa simpang tiga kecamatan pasma Ulu manak ulu ( PUMU ) Kabupaten Lahat Amansyah rapatkan barisan bersama warga, Perangkat dan karang taruna desa untuk membersihkan tempat Pemakaman Umum(TPU) Desa Simpang tiga pumu.

Pantauan wartaterkini.news di Lapangan.

Minggu 26/1/2020, mulai Pukul 7.30 WIB tampak Warga desa bersama Kades, perangkat Desa,dan karang taruna Sudah mulai berdatangan membawah peralatan untuk ber Gotong Royong membersihkan tempat Pemakaman Umum desa Setempat .

Baca Juga :  Mawardi Yahya: Akreditasi A Bintang Lima, RSMH Tingkatkan Layanan Kesehatan Pasien

“Saya selaku kades hari ini sangat senang karna semangat Gotong Royong desa masih ada.dari itu saya menghimbau para Perangkat,karang taruna dan warga desa hari ini untuk terus menjaga Semangat Gotong Royong karna hal ini sudah menjadi tradisi bangsa kita dari dulu ujar Amansyah.

Selaku kepala desa simpang tiga pumu,hari ini  bersama warga desa melakukan Gotong Royong membersihkan tempat pemakaman Umum karna seperti kita Lihat tapak semak Belukar sudah mulai menutupi Areal pemakaman ini ujar Amansyah.

masih menurut Amansyah memang Diakui nya semangat Gotong Royong saat ini sudah agak mulai memudar ,maka dari itu saya selaku kades dan Beberapa toko masyarakat desa ini berinisiatif menggalakkan kembali semangat Gotong Royong ,bahkan nantinya kami selaku kades akan menganggarkan dana Desa untuk pemeliharaan tempat pemakaman umum ini,bukan itu saja nanti kami desa simpang tiga ini akan menggalakkan kembali kegiatan siskamling untuk menjaga keamanan desa, karna Seperti kita ketahui saat ini sering terjadi pencurian didesa desa tetangga untuk itu kita akan menggalakan Semangat Gotong Royong dan Siskamling desa untuk kenyamanan dan keamanan bersama ujar Amansyah.

Baca Juga :  Perempuan Berkebaya Dan Jumputan Sumsel Pecahkan Rekor MURI

Masih menurut Amansyah setelah Dilakukan Tebas bayang terhadap pohon pohon yang tinggi hari ini akan  langsung dilakukan penyemprotan racun rumput supaya nantinya rumputnya mati total.          Adapun rencana untuk perawatan tempat pemakaman umum (TPU)Desa simpang tiga pumu ini nanti akan di bentuk pengurus panitia khusus pengurus TPU (tempat pemakaman umum) tegas Amansyah diakhir kegiatan yang Selesai jam 11.00 WIB siang. (B.T/Red).

Print Friendly, PDF & Email