Tim SAR Terus Lakukan Pencarian Penumpang Bus Tercebur di Selat Bali

oleh -434 views

Bali, wartaterkini.news–Tim gabungan masih melakukan pencarian korban. Sebelumnya tim gabungan dari SAR, Polair dan TNI AL melakukan pencarian terhadap penumpang bus asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), tercebur di laut saat menyeberang dari Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk, Senin (4-11-2019) malam.

Berdasarkan informasi yang didapat Indonesia pos, Korban yang diketahui bernama Dominggus Tonggorongo (22) naik bus Jawa Indah dengan no. polisi L 7852 UV dari Surabaya bersama Sepupunya dengan tujuan Denpasar.

Baca Juga :  Polres Musi Rawas Siapkan Personil Operasi Ketupat Mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah

Sesampai di Pelabuhan Ketapang bus naik KMP Gilimanuk I dan berlayar ke pelabuhan Gilimanuk. Sekitar pukul 20.15 Wita, KMP yang dinahkodai Mohamad Firdaus itu sudah berlayar dan saat itulah korban terjatuh ke laut. disaat kejadian pihak kapal, melakukan olah gerak sebanyak lima kali mengelilingi posisi korban saat korban tercebur ke laut.

Menurut sepupu korban, Daniel Denge Rode, (23), korban memiliki ciri-ciri rambut lurus panjang. Kemudian, menggunakan jaket hitam bergaris merah. Mengenakan celana jeans pendek warna biru dongker.

Baca Juga :  Tim SAR terus Mencari 41 Orang Korban longsor di Sukabumi

“Saat berlayar, korban memang sempat mengeluh pusing kepada saudaranya. Hingga saat ini belum ditemukan,” ucapnya, Selasa (5-11-2019).

Menurut petugas Tim Sar, Hingga hari ini pencariannya pada posisi lintang 08 derajat 09,069″S dan bujur 114 derajat 25,525″E. jika upaya pencarian hari ini belum menuahkankan hasil maka dilanjutkan besok.

“Kami terus melakukan pencarian korban, di pengarian selat bali ini mas, jika hari ini korban belom ditemukan besok kami akan melanjutkan pencariannya”.kata Petugas Sar. (Ari Bp/red)

Print Friendly, PDF & Email