Tim Gabungan TNI Polri dan Dispenda Bogor Gelar Razia Pajak Bermotor

oleh

BOGOR, wartaterkini.news–Puluhan kendaraan roda Empat terjaring razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), di Jalan Kandang Roda, Sentul Bogor. Selain menjaring kendaraan roda empat dalam operasi ini petugas menebar puluhan ribu brosur himbauan. Rabu (21-08-2019).

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Dispenda Bogor Ade mengatakan, razia ini digelar karena masih banyak kendaraan yang telat bayar pajak. Diharapkan dengan cara seperti ini akan menumbuh-kembangkan masyarakat memenuhin kewajiban membayar pajak.

Baca Juga :  Laporkan Ustaz Abdul Somad,GMKI : UAS Telah Membuat Kegaduhan

“Dalam razia ini sebanya 35 petugas gabungan dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Polri dan Jasa Raharja diturnkan. Razia kali ini menyisir kendaraan roda empat yang masa berlaku pajak kendaraannya sudah habis. Pada operasi ini terdapat 20 kendaraan terjaring”. terang Ade

Menurutnya, razia ni sebelumnya pernah di lakukan dan ini ketiga kalinya selama Bulan Agustus. Untuk minggu ketiga Bulan Agustus ini dimulai dari tanggal 20 hinga 21Agustus. Pada dua kali razia sebelumnya pihaknya menyisir kendaraan roda Dua dan Empat, Serta yang ketiga ini dipokuskan pada kendaraan roda Empat.

Baca Juga :  Sempat Memanas, Masyarakat Tanah Goyang Gelar Penolakan SK Kadus Baru

Selain melakukan razia, petugas gabungan juga melakukan sosialisasi dan imbauan dengan menyebar 93.000 selebaran kertas kepada para pengendara. Tidak itu saja, terdapat satu unit bus Samsat Keliling yang disediakan untuk mempermudah masyarakat mengurus pajak.

“Pembayaran pajak kendaraan ini sudah sangat mudah dapat langsung ke gerai Samsat yang ada di Pemda Kabupaten Bogor, Mall Cibinong square dan Pasar Cibinong maupun samsat keliling. Dapat juga ke Samsat pusat dengan cara melalui online. Pembayaran ini sudah sangat mudah”. terangnya.

Baca Juga :  Polri Gagalkan Rencana Peledakan Bom saat Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Ade berharap masyarakat dapat memanfaatkan semua kemudahan yang telah disediakan sebagai sarana untuk membayar pajak. “Saat ini sudah sangat mudah untuk masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor”. Pungkasnya. (Jeffri/Red)

Print Friendly, PDF & Email