Tiga Pimpinan DPRD OKU Selatan Priode 2019-2024 Resmi Dilantik

oleh -731 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan resmi dilantik, Rabu (09-10-2019) di ruang sidang paripurna gedung DPRD setempat.

Ketiga pimpinan Definitif yang di ambil sumpah sumpah dan janjinya yakni, Heri Martadinata selaku Ketua DPRD dari fraksi partai Demokrat, Yohana Yudayanti, Wakil Ketua I dari fraksi Partai Golkar dan Charles Minarko, Wakil Ketua II dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pengambilan sumpah ini langsung dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, Denie Arsan Fatrika, SH MH, yang disaksikan Bupati OKU Selatan, Popo Ali, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholihien Abuasir, Kapolres OKU Selatan, AKBP Deny Agung Adriana SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Muaradua, Seluruh Anggota Dewan, Pabung Kodim 0405 OKU, perwakilan BUMN/BUMD dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Gelar Lomba Arung Jeram, Bupati OKU Selatan Motivasi Ranau Rafting Majukan Wisata Danau Ranau

Heri Martadinata dimandatkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat sebagai Ketua DPRD, setelah partai yang berlambang mercey tersebut memperoleh kursi terbanyak pada pemilu legislatif lalu di Bumi Serasan Seandanan itu.

Heri Martadinata, saat dibincangi sejumlah awak media usai acara pelantikan mengatakan jika pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan tugasnya sebagaimana amanat yang telah ditentukan.

“Pastinya banyak tugas sudah menanti di depan. Untuk itu minta dukungan dari semua pihak ke depannya agar kami mampu menjalankanya dengan baik di legislatif ini, ” Ujarnya.

Baca Juga :  Bupati dan Ketua DPRD OKU Selatan Hadiri Sertijab Perwakilan BPK Provinsi Sumsel

Ditambahkanya, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan penyusunan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) dan juga kelengkapan lainnya yang belum terbentuk.

“Mungkin itu yang menjadi agenda utama dalam waktu dekat dan agenda agenda lain tentu sudah kita prioritaskan,” tambah Heri.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan, Popo Ali, dalam sambutanya mengatakan pihaknya selaku Eksekutif berharap kepada pimpinan yang baru dilantik dapat menjalankan fungsi-fungsi di Legislatif kedepannya dan terus menjalin komunikasi yang baik antara dua lembaga tersebut.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri OKU Selatan Gelar Hari Bakti Adhiyaksa Ke-59 Tahun 2019

“Terjalin komunikasi yang baik antara Eksekutif dan Legeslatif tentunya harapan kita semua. Agar pembangunan di OKU Selatan dapat berjalan dengan baik yang nantinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat luas,” kata Popo Ali.

Menurutnya, tanpa dukungan dan suport dari Legslatif, tidak mungkin pihaknya dapat menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Bumi Serasan Seandanan ini dengan baik. (Red)