Tiga Pemuda Pemuja Ganja Ditangkap Tim SatNarkoba Polres Pagaralam

oleh -459 views

Pagar Alam Sumsel, wartaterkini.news–Setelah kemaren lima pengedar sabu ditangkap pihak SatNarkoba kali ini pihak polres pagaralam terus menyatakan Perang melawan Narkoba dan Putuskan Rantai pengedarannya.

Maka kali ini melalui under cover (Pengintaian) yang dilakukan oleh Satnarkoba dan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Faizal Kamil, kembali berhasil menggagalkan transaksi narkotika jenis Ganja diwilayah hukum Polres Kota Pagar Alam dengan tiga orang tersangka.

Tiga tersangka yakni Wahyudi (35) seorang Kuli Panggul yang tercatat sebagai warga Simpang Padang Karet RT 20 Kecamatan pagaralam selatan kelurahan Besemah Serasan dan Alamsyah (33) seorang buruh tercatat warga Jalan Gunung RT 04 RW 02 Kelurahan Sukorejo dan keduanya pemakai atau pengguna.

Baca Juga :  Dianggap Desa Tertinggal Warga Rambang Kuang Geram

Dari kedua tersangka tersebut ditemukan barang bukti (BB) satu linting ganja siap pakai dengan berat 7,43 gram.

Keduanya ditangkap di Depan Puskesmas Terminal Nendagung pada Selasa (24/11/2020), saat keduanya berboncengan mengendarai sepeda motor seusai membeli ganja yang ada ditangan mereka dari Romji yang saat ini masih berstatus sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Satnarkoba Polres Pagar Alam.

Menurut Keterangan Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIk., MH didampingi Kasat Narkoba Iptu Faizal Kamil, saat keduanya TSK atas nama (Wahyudi dan Alamsyah) diamankan dan langsung melakukan pengembangan sampai akhirnya berhasil mengamankan satu TSK lain yakni Firzie Perdiansyah warga Jalan Gunung RT 04 RW 02 Kelurahan Sukorejo yang tak lain pengedar barang haram tersebut.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Tangkap Bandar Narkoba Beserta Barang Bukti Tersangka DPO

“Dan dari tangan Firzie ditemukan barang bukti ganja kering dengan berat 7,43 gram,”jelasnya.

Kasat Narkoba polres pagaralam kepada pihak media menegaskan,bahwa saat ini ketiga TSK bersama barang bukti sudah diamankan di Satnarkoba Polres Pagar Alam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dan para TSK terancam pasal 114 sesuai dengan Undang-undang Narkotika nomor 35 tahun 2009,”tegasnya.

Dirinya mengatakan, sesuai dengan instruksi Kapolres Pagar Alam dan tekadnya sebagai Kasat Narkoba,bahwa semua bentuk tindak pidana narkotika siapapun itu orangnya harus ditindak tegas tanpa pandang bulu.

Baca Juga :  Kabupaten Pali Siap Ikut PEDA KTNA XIII Tingkat Provinsi

“Karena selain mewujudkan Pagaralam Bersinar Pagar Alam yang Bersinar juga bagian dari program Sigap yang diusung Polres Pagar Alam dalam menyongsong Zona Integritas,”ujarnya.

Terpisah ketua MUI kota Pagaralam Masrur S,Ag menyikapi hal ini mengatakan sangat mensuport pihak polres Pagaralam dalam memerangi narkoba khusus kota Pagaralam.

“Kami mengapresiasi pihak kepolisian dalam penindakan peredaran narkoba dan kami juga menghimbau pihak orang tua untuk selalu mengawasi anak anak nya jangan salah dalam pergaulan dan bisa terjerumus dalam peredaran narkoba ujar masrur. (Boy/red)

Print Friendly, PDF & Email