Tidur di Masjid Sah-Sah Saja, Asalkan Mengikuti Adab dan Aturannya

oleh -566 views

Jakarta Barat, Wartaterkini.News–Selama bulan Ramadhan ada baiknya ummat muslim lebih sering mendekatkan diri ke Allah SWT dengan memperbanyak melakukan ibadah di masjid. Di sana, mereka bisa beribadah kepada Allah SWT dengan khusyuk dan tenang. Namun, jika ingin istirahat di masjid tidak juga diharamkan.

Selama bulan Ramadhan ini banyak orang yang menghabiskan waktu di masjid untuk tidur setelah melakukan ibadah.

Baca Juga :  Ketua DPC PDIP OI Sebut IPA Kader Terbaik Untuk Maju Pilkada 2020 Mendatang

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al Hikmah Jalan Haji Berit RT 005/010, Meruya Utara, Jakarta Barat, Ustad Akhmad Safei mengatakan, tidur di masjid sah-sah saja, asalkan mengikuti adab-adabnya.

“Pertama ia harus suci dari hadas kecil maupun besar, kedua saat masuk masjid harus dengan kaki kanan dahulu dan membaca doa masuk masjid,” katanya kepada wartaterkini.news

Baca Juga :  Ungkapan Rasa Syukur, Kapolsek Bilah Hilir Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Selain itu, orang dianjurkan untuk melakukan salat Tahiyatul Masjid, dengan tujuan untuk menghormati si pemilik masjid, dalam hal ini Allah SWT.

Setelah itu, sebelum tidur ada baiknya untuk mengucapkan niat bahwasannya dia tidur di masjid untuk beribadah.”Niatkan saya iktikaf di masjid ini sunnah karena Allah taala,” ucapnya.

Waktu yang tak dibolehkan untuk tidur yakni Bada (setelah) Subuh dan Bada Ashar. “Karena sebagaimana kata rasul bahwa orang yang tidur pada waktu kedua itu bisa mendekatkan diri kepada fakir”. ungkapnya.(Poppy Setiawan/Red).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bulan ini APBD-P Pulau Morotai di Usulkan Ke DPRD