Selasa, Januari 25, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaTidak Puas Dengan Kinerja Panitia Pilkades, Calon Kepala Desa Tarmo Ajukan Gugatan

Tidak Puas Dengan Kinerja Panitia Pilkades, Calon Kepala Desa Tarmo Ajukan Gugatan

Kampar Riau, wartaterkini.news–Calon kepala Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Riau nomor urut 5 Tarmo, Spd, mengajukan gugatan kepada panitia Pilkades desa Siabu yang telah menyelenggarakan pemilihan kepala Desa pada 25 November 2021 yang lalu.

Gugatan yang diajukan kepada panitia Pilkades disebabkan ketidak puasanya atas penyelenggaraan pemilihan kepala Desa yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hal itu beliau sampaikan pada Senin 29 November 2021 melalui pesan WhatsAppnya. ” Kami menggugat semua bang, dari awal panitia berjalan tidak sesuai Perbub yang ada, diantaranya banyak warga yang tidak terdaftar di DPT ( Daftar Pemilih Tetap) yang ikut dalam pemungutan suara Pilkades, bahkan mereka tidak terdaftar di DPS, selain itu ada juga pemilih yang tidak berdomisili di Siabu, tapi dibolehkan memberikan hak suaranya oleh panitia, padahal itu melanggar Perbub yang ada”, ungkapnya.

Baca Juga :  Kadis PMDES SBB, Proses Kelanjutan Pilkades Tahap Satu Menunggu Surat Mendagri

Pelaksanaan Pilkades yang diselenggarakan pada Rabu 24 November lalu diikuti oleh lima calon yakni, Seswoyo.,SE Nomor Urut 01 memperoleh 759 suara, Ruslan Nomor Urut 02 memperoleh 104 suara, Raynol., SE.,Sy Nomor Urut 03 memperoleh 464 suara, Heri A Firdaus Nomor Urut 04 memperoleh 228 suara. Tarmo. ,Spd Nomor Urut 05 memperoleh 758 suara.

Dalam pleno rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan oleh panitia pada 24 November 2021, menetapkan Siswoyo,SE sebagai calon yang memperoleh suara terbanyak yaitu 759, sedangkan Tarmo,Spd diurutan kedua suara terbanyak 758, hanya selisih satu suara.

Baca Juga :  DPRD dan Pemda SBB Sepakat Pilkades Termin Satu Digelar 2021

Karena terdapat beberapa kejanggalan dan merasa dirugikan, terutama dengan adanya pemilih yang tidak terdaftar di DPT namun ikut dalam pemungutan suara Tarmo mengajukan gugatan kepada panitia.

“Saya sepakat dengan perolehan suara dalam pleno kali ini, namun karena sebagai calon memiliki hak, maka kami menggugat panitia dalam pelaksanaan Pilkades, ada beberapa hal yang kami anggap tidak sesuai dengan peraturan yang ada”,ungkapnya.

Baca Juga :  Ketua TP PKK OKU Timur Sheila Noberta Hadiri Festival Bulan Bahasa di Belitang

Sementara itu panitia Pilkades Siabu memberikan waktu satu pekan untuk penggugat melengkapi berkas gugatan yang diajukan. (Sumedi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,289,305
Total Kasus
Updated on 25 January, 2022 10:10 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!