Terkait Pinjaman Rp 200 M, Sikap Fraksi Nasdem DPRD Morotai Menunggu Kajian DPW Prov Malut

oleh -569 views
Foto Ketua Fraksi Nasdem DPRD Morotai Deny Garuda

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Polemik antara Pemda dan DPRD Morotai terkait Pinjaman Daerah senilai Rp.200 Miliar di Kabupaten Pulau Morotai, tidak hanya menjadi isu daerah, namun sudah manjadi isu provinsi bahkan menjadi isu Nasional.

Polemik tersebut membuat Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dr.Achamt Hatari yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) Partai Nasdem Prov Maluku Utara (Malut), ditugaskan berkunjung ke Morotai dan melaksanakan Dialog yang digelar di ruang sidang DPRD Morotai pada. Selasa (27/10/2020) kemarin.

Usai Dialog, bertempat di Sentra Kuliner Taman Kota Daruba Morotai, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Morotai Deny Garuda kepada awak media menyampaikan sikap Fraksi Nasden terkat Pinjaman Daerah Rp.200 Miliar tersebut.

Baca Juga :  Soal Minyak Tanah, Kadis Perindagkop Morotai Angkat Bicara

Menurutnya, Ketua DPW Partai Nasdem memerintahkan bahwa Partai Nasdem harus mampuh memecahkan kebuntuan yang ada di dua lembaga yakni Pemda dan DPRD Morotai.

Selain itu, “beliau menyampaikan bahwa bangun komunikasi dan pikiran-pikiran yang santun kepada Pemda dalam hal kepada Bupati, supaya hal seperti ini tidak terjadi lagi”jelas Deny

Tak hanya itu, lanjut Deny, Ketua DPW juga menyarankan bahwa Partai Nasdem harus menjadi pelopor dalam memecahkan kebuntuan.

Baca Juga :  Ini Sanksi Denda dan Sanksi Sosial Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan di Morotai

Sementara terkait Pinjaman Daerah, Fraksi Nasdem menunggu rapat evaluasi dari DPW Prov Malut karena menurutnya hal tersebut sudah menjadi isu Provinsi.

“jadi terkait dengan polemik ini nanti di bawa oleh DPW kemudian melakukan diskusi dan kajian – kajian, setelah itu dibuatkan berupa surat dari DPW, barulah menjadi sikap kita secara resmi dari Partai Nasdem”bebernya

Untuk itu, pihaknya meminta awak media menunggu sikap apa yang disampaikan oleh Pimpinan Wilaya Malut Partai Nasdem nantinya.

“kita harus mengkaji pinjaman Rp.200 miliar ini, kira-kira bermanfaat atau tidak untuk masyarakat, karena isu ini sudah menjadi isu di Provinsi bahkan Isu Nasional, untuk itu Pimpinan kita Ketua DPW selaku Komisi XI DPR dan dia ditugaskan oleh DPR RI untuk bagaimana menengahi persoalan – persioalan ini”pungkasnya

Baca Juga :  Bupati Musirawas Lantik Pejabat Kepala Desa

Ditambahkan Ketua DPRD Morotai Rusminto Pawane, bahwa terkait sikap Partai Nasdem, sebelum kita hadir di sini, kita sudah rapat internal.

“Kemudian hal ini menjadi tanggung jawab DPW Partai Nasdem, karena kehadiran pak Achmat Hatari mereka (DPW Prov Malut Paratai Nasdem) juga hadir maka isu ini nanti akan di kaji dan kami akan disurati soal sikap Nasdem”singkatnya (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email