Terima Bantuan Hibah, OKU Selatan Segera Miliki 2000 Unit Lampu Penerang Jalan

oleh -706 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah daerah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim) kabupaten OKU Selatan launcing program indonesi terang. Kegiatan berlangsung di ruang rapat Sekda OKU Selatan. Kamis (24-09-2020).

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Andri Bastian., ST., MM., mengatakan program Indonesia terang yang diterima kabupaten OKU Selatan merupakan bantuan hibah yang berbentuk Penerang Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) sebanyak 2000 unit.

Dikatakannya untuk saat ini pihaknya baru menerima laporan jika pemasangan lampu penerang jalan tersebut baru akan dipasangkan sebanyak 50 unit di 50 Titik.

Sedangkan untuk mencapai target 2000 unit PJUTS tersebut pihak yang dipercaya yakni CV Haikal Makmur Abadi akan menyelesaikan di tahun 2021.

Baca Juga :  Ratusan Pecinta Burung Ramaikan Lomba Burung Berkicau Bupati Cap II di OKU Selatan

“Setelah selesai di 50 titik nantinya akan dilanjutkan untuk beberapa tahap hingga rampung mencapai 2000 unit atau titik,” jelasnya.

Lebih lanjut Ander mengatakan, untuk 50 titik tersebut akan dibagikan di beberapa desa, diantaranya 10 titik di Desa Balaian, 10 titik di Desa Berasang Kisam Tinggi, 17 titik di Pantai Pelangi Kecamatan BPRRT, 9 titik di pantai bidadari Kecamatan Banding Agung dan 4 titik di Kecamatan Muaradua.

“Sedangkan, untuk wilayah atau kecamatan lainnya yang sudah diprioritaskan akan dipasangkan pada tahapan berikutnya”. pungkasnya

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak Pemda OKU Selatan Ikiuti Rakor

Sementara itu Manager Oprasional PT. Imza Rizky Jaya yang disampaikan oleh Direktur CV Haikal Makmur Abadi Alvian., SE.,MM., mengatakan Program PJUTS ini merupakan program indonesia terang yang bersumber dari dana hibah atau bantuan dari Luar Negeri melalui Pt Imza Rizky Jaya lalu dipercayakan kepada CV Haikal Makmur Abadi.

Ditambahkannya, untuk pemasangan PJUTS ini sendiri dipasang hampir di seluruh Indonesia, dimulai dari Aceh, Papua, hinga di OKU Selatan yang mendapat 2000 unit PJUTS atau 2000 titik pemasangan di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

“Terkait pemasangan lampu penerangan ini, kami berterimakasih kepada Bupati OKU Selatan beserta Pemkab OKU Selatan yang telah merespon untuk percepatan pemasangan PJUTS ini,” ucapnya

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Tinjau Destinasti Wisata Danau Ranau dan Bukit Mutiara Garden

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda OKU Selatan H Romzi., SE dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada CV Haikal Makmur Abadi atas bantuan dana hibah berupa PJUTS pada tahun 2020-2021, sebanyak kurang lebih 2000 unit yang akan di pasang di wilayah OKU Selatan.

Sekda juga mengatakan mengingat di kabupaten OKU Selatan sendiri masih banyak desa yang belum tersentuh oleh penerangan Listrik.

 “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan saya berharap kepada masyarakat agar menjaga dan merawat bantuan ini”.pungkasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email