Terekam CCTV, Tiga Pelaku Curas Alfamidi Di Ringkus Polisi

oleh -221 views

Bekasi Jabar, wartaterkini.news – Kasus pencurian dengan kekerasan di Alafamart yang ada di wilayah kecamatan Cibitung, berhasil diungkap satuan Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat yang bekerja sama dengan Sat Reskrim Polres Metro Bekasi.

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari hasil rekaman kamera CCTV dilokasi tempat kejadian perkara (TKP), Alfamart kampung Selang Jati desa Wanajaya kecamatan Cibitung.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menuturkan, tindak pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Alfamart kampung Selang Jati, pada Kamis tanggal 3 September dini hari, dengan tiga tersangka RY (22), PTS (27), dan (31) yang melancarkan aksinya dengan berpura – pura sebagai pembeli yang akan berbelanja. Namun pada saat korban lengah pelaku langsung menodongkan sebilah celurit sambil menanyakan kunci brankas kasir.

Baca Juga :  Pemkab Morotai, BPKP Malut dan PT. Bank BPD Maluku-Maluku Utara Teken MoU Aplikasi Transaksi Non Tunai

“Aksi para tersangka sempat terekam kamera CCTV, berkat hasil rekaman tersebut tim Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat dibantu Sat Reskrim Polres Metro Bekasi bisa mengungkap dan menangkap para tersangka” jelas Hendra dalam konfrensi pers di halaman Mapolsek Cikarang Barat, Senin (14/9/2020).

Kapolres juga mengungkapkan, dari kasus pencurian tersebut polisi berhasil menyita barang bukti sebuah linggis, 3 bilah celurit, sebuah pistol korek yang digunakan para pelaku saat beraksi, serta hasil curian uang tunai Rp 2.000.000 dan 3 unit sepeda motor.

Baca Juga :  Terobos Jalan Layang Casablanca, Puluhan Motor Kena Razia

“Dari hasil pemeriksaan didapat selain melakukan pencurian dengan kekerasan di dua Alfamart, para tersangka juga melakukan pencurian 3 sepeda motor diwilayah Cibitung dan Sekitarnya” ungkapnya.

Akibat aksinya para tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email