Target Juara 1 Nasional, DLH Mura Lakukan Kerja Bakti

oleh -89 views

Musirawas Sumsel, wartaterkini.news–Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas (11-09-2019), Ajang Lomba Kelompok Asuhan Mandiri (Asman) Toga dan Akupreasure Tingkat Nasional akan di gelar penilaiannya di Desa Jaya Bhakti Kec. Tuah Negeri pada tanggal 17 s.d 19 September 2019 mendatang, terpilihnya Desa Jaya Bakti sebagai satu-satunya peserta lomba yang mewakili desa se-Prop Sumatera Selatan karena Desa tersebut merupakan juara pertama lomba Kelompok Asuhan Mandiri (Asman) Toga dan Akupreasure Propinsi Sumatera Selatan Kategori Kabupaten Tahun 2019.

Dalam kesiapannya, Hermeruddin selaku Kepala DLH Mura melalui Marsono selaku Sekretaris DLH Mura mengatakan, “DLH Mura siap mendukung dan memberikan kontribusi dalam bentuk kerja bakti serta pendampingan kelompok bank sampah demi tercapainya target juara pertama tingkat nasional dan sebagai wujud komitmen DLH Mura menuju Musi Rawas Sempurna”, ucapnya.

Baca Juga :  Di Penghujung Masa Tugas, Drs. H. Zandi Sholeh, MM Terima Cinderamata

Kerja bakti yang di pimpin langsung oleh nya dilakukan pada hari Rabu (11-09-2019) dengan melibatkan seluruh masyarakat dan Tim RTH DLH Mura serta dengan mengerahkan seluruh peralatan mesin yang di miliki. “Rute kerja bakti yang kita lakukan hari ini merupakan objek penilaian lomba, kegiatan ini rutin kita lakukan karena terintegrasi dengan kegiatan pendampingan bank sampah yang telah di bentuk pada tahun 2018”. tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Hendra Gunawan bersama Ketua TP PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Mura Tohirin, Kepala Dinas Kesehatan Hj Mifta Hulumni dan beberapa pejabat lainnya Senin (09-09-2019) hadir mengunjungi desa tersebut untuk meninjau semua persyaratan, “Alhamdulilah Desa Jaya Bhakti sudah siap untuk dinilai oleh Tim Penilai Lomba Asuhan Asman Toga dan Akupreasure Tingkat Nasional pada tanggal 17 September 2019 mendatang”, tuturnya.

Baca Juga :  Banyak sampah di Gorong Gorong, Warga Ketapang RT 01 Gelar Kerja Bakti

Dari kunjungan tersebut, nampak optimisme beliau bahwa target juara 1 nasional dapat diraih, tinggal kita menjaga dan memelihara tanaman toga saja, beliau meminta agar program kegiatan tanaman toga ini tetap terus di jalankan bahkan dapat di tularkan ke desa desa lainnya, ucap beliau dengan menggunakan setelan pakaian dinas dan topi Koboi yang terbuat dari kulit kayu teghap.

Senada dengan Ketua TP PKK Kab. Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan dalam kesempatan ini, juga memberikan semangat kepada Kelompok Asman Toga dan Akupreasure Desa Jaya Bhakti dalam mempersiapkan kedatangan juri tingkat Nasional. “Tanggal 17 nanti kita kedatangan tim penilai lomba Toga dan Akupreasure tingkat Nasional, Saya berterimakasih atas kerjasama dari Kelompok Asman, TP PKK Musi Rawas, Kodim, Forkompinda Mura yang telah
yang telah bekerjasama mempersiapkan semuanya, insya allah Musi Rawas akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ucap Hj Noviar Marlina Gunawan. (Marzulian/red)