Tak Ikuti Tes Wawan Cara Calon PPK Dinyatakan Gugur Oleh KPUD OKU Selatan

oleh -570 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sebanyak 190 peserta tes tertulis calon Panitia Pemilihan Kecamatam (PPK) dinyatakan lulus dan mengikuti tahapan tes wawancara. Namun sejumlah peserta berhalangan hadir dikarenakan mengikuti tes CPNS di Kota Palembang.

“Ada beberapa peserta yang tidak hadir, dikarenakan mengikuti Tes CPNS, untuk jumlahnya belum tahu persis berapa banyak”ujar Ketua KPU melalui ketua Divisi SDM, Zarnubi, S. Kom, Minggu (09-02-2020).

Baca Juga :  12 Parpol Berhasil Raih Kursi DPRD Kabupaten OKU Selatan

Ditegaskan Zarnubi bagi peserta yang tidak mengikuti tes wawancara dikarenakan mengikuti tes CPNS 2020 atau berhalangan hadir otomatis dinyatakan gugur dan tidak diberikan despensasi dari KPUD OKU Selatan.

“Secara otomatis kita gugurkan, mereka juga telah mengkonfirmasi pada KPU, bahwa mereka sedang mengikuti Tes CPNS”.Jelas Zarnubi.

Ditambahkan Zarnubi, tes wawancara ini sangat menentukan karena memiliki bobot nilai cukup dominan sebanyak 70 % sementara untuk tes tertulis yang lalu memiliki bobot 30 %.

Baca Juga :  KPU OKU Selatan Belum Tetapkan Caleg Terpilih Pileg 2019

Untuk pengumuman atau tahap final sebagai PPK dijadwalkan selama 7 hari, dimulai pada tanggal 15 Februari hingga tanggal 21 Februari di Kantor KPU.

“Setelah tes wawancara, ada tanggapan dari masyarakat terkait peserta seleksi. Apabila terdapat pelanggaran dari peserta dapat dilaporkan dengan membawa bukti akurat dan langsung datang ke kantor KPU,”pungkas Zarnubi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email