Tak Hanya Warga, Seorang Anggota DPRD dan Dosen Unipas Juga Terjaring Operasi Razia Masker

oleh -601 views
Foto Warga yang terjaring razia masker

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Maraknya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulau Morotai, Satgas Penanganan Covid-19 yang terdiri dari gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Pulau Morotai kembali melaksanakan operasi razia masker di tempat-tempat keramaian. Sabtu (17/10/2020) malam.

Operasi razia masker pada malam minggu ini tampak berbeda, pasalnya selain warga terjaring razia masker, seorang Anggota DPRD Morotai dan seorang Dosen di Universitas Pasifik (Unipas) Morotai juga terjaring operasi razia masker oleh Satgas Covid-19.

Baca Juga :  Bandara Soekarno-Hatta Masuk Daftar Bandara Tersibuk di Dunia

Berdasarkan amatan wartaterkini.news, pada Operasi Razia Masker kali ini, setiap pelanggar yang tidak menggunakan masker, tidak diberikan sanksi denda namun sanksi yang diberikan yakni berupa Push Up.

Operasi yang dipimpin langsung Kasatpol PP Pulau Morotai Yanto Gani, bermula dari Taman Kota Daruba, Satgas Covid-19 dengan tegas menindak sejumlah pelanggar atau tidak menggunakan masker baik pengendara, pejalan kaki maupun pedagang yang berjualan di seputaran Taman Kota Daruba.

Baca Juga :  Komisaris Utama Pelni: Adanya Tol Laut dan Sentra Rumah Kita, Petani Morotai Jangan Dirugikan

Setelah itu, Operasi Razia Masker berlanjut di Museum Trikora, Warung Coffie Oke Bos dan Warung Coffie Dokter.

Razia masker di Warung Coffie Dokter

Tepatnya di Warung Coffie Dokter, Satgas Covid-19 temukan seorang Anggota DPRD dan Dosen Unipas Morotai serta sejumlah kerabat mereka tidak menggunakan masker.

Kasatpol PP Pulau Morotai Yanto Gani, usai operasi razia masker, pihaknya menghimbau sekaligus mengajak kepada seluruh warga masyarakat Pulau Morota agar senantiasa meningkatkan kesadaran akan bahayanya Covid-19.

Baca Juga :  Enam Rumah Sakit di Palembang Siapkan 60 Ruang Isolasi Covid-19

Menurutnya, Operasi Razia Masker yang dilakukan Satgas Covid-19 semata-mata demi keselamatan dan kesehatan kita bersama.

“Apa yang kami lakukan baik razia maupun penertiban hal ini demi keselamatan dan kesehatan kita bersama, kami juga sampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah mendukung dan bekerjasama dengan kami”pungkasnya (endi/red)

Print Friendly, PDF & Email