Tak Bayar Galian C, Pemkab SBB Cegah Kapal Pengangkut Batu Pecah di Taniwel

oleh -375 views

Seram Bagian Barat Maluku, wartaterkini.news – Upaya penyelendupan bahan golangan galian C dari Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk di bawa ke Maluku utara berhasil di cegah oleh Pemkab SBB.

Pencegahan kapal yang memuat batu pecah tersebut di lakukan oleh Kasatpol PP Donald. D.Fretes bersama Staf di dampingi Camat Taniwel, Penjabat Desa Taniwel, dan anggota Polsek Taniwel pada Jumat (09/10/2020) malam.

Baca Juga :  Bupati OKU Tinjau Ruang Pelayanan Tuberkulosis Resistant Obat RSUD Ibnu Sutowo Baturaja

Kasatpol PP Donal.D.Fretes yang di konfirmasi oleh media ini pada sabtu (10/10/2020) membenarkan adanya pencegahan keberangkatan kapal yang mengangkut bahan galian C dari Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB untuk di bawa ke Maluku Utara.

“Iya semalam kami dapat informasi ada kapal yang mengangkut batu pecah dari taniwel dan belum bayar pajak galian C, saya bersama Camat , Penjabat desa dan anggota Polsek taniwel ke Lokasi Kapal dan langsung mencegah keberangkatan kapal.” Kata D.Fretes.

Baca Juga :  KKJST Poso dan Al Khairat Poso Pesisir Ajak Jaga Indonesia Aman dan Damai Tanpa Radikalisme dan Intoleran

Lanjut D.Fretes, Kapal tersebut akan bisa di ijinkan untuk jalan jika pihak purusahaan sudah menyelesaikan kewajibannya membayar pajak galian C ke Pemkab SBB, pasalnya sudah tiga kali pengangkutan bahan galian C oleh kapal tersebut namun belum membayar pajaknya.

“Sampai kewajibannya diselesaikan baru bisa kami injinkan kapal jalan, suda tiga kali pengangkutan batu pecah ini belum di bayar pajak ,” kata Donal.

Baca Juga :  Hamra Samal Ajak Masyarakat SBB Dukung Pemerintahan untuk Kas Bae SBB

Untuk kepastian perusahaan yang mengangkut materel galian C tersebut kata donald diduga milik PT.moderan.” kalau nama Perusahan itu informasinya PT.Moderen.” kata kasatpol PP.(Fadli/red)

Print Friendly, PDF & Email