Tak Ada Perayaan Hut RI Ke-74 di Kecamatan Pondindahan Timbulkan Tanda Tanya

oleh -137 views

Konawe, wartaterkini.news–Sejak di konfirmasi oleh wartaterkini.news, terkait tidak adanya acara penutupan perayaan HUT RI tahun 2018 lalu di kantor Kecamatan Pondidaha pada 26-8-2019  hingga hari ini 31-8-2019, belum ada keterangan yang jelas.

Saat di temui di ruangan kerjanya, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Pondidaha selaku ketua panitia saat itu menjelaskan, bahwa kurang anggaran adalah alasan utama tidak di adakannya acara penutupan kegiatan perayaan HUT RI tersebut. Sekcam juga menambahkan, Jika dirinya hanya selaku ketua panitia, namun dalam hal ini, Camat lah yang membuat kebijakan.

Baca Juga :  Mobil Milik  PT. ST NICKEL Terpaksa Parkir di Tengah Jalan Hingga Pagi

Namun berbeda lagi ketika wartaterkini.news mencoba menghubungi Camat via telepon seluler, sebab waktu Camat Pondidaha belum ada di kantor, lagi-lagi jawaban Camat di arahkan kepada Sekcam, Hingga hari ini belum ada klarifikasi yang jelas dari pihak kantor Kecamatan.

Wartaterkini.news pun menyambangi beberapa desa di Kecamatan tersebut, dalam hal ini, kepala Desa Hongoa, kepala Desa lalodangge, kepala Desa Wonua Mandara dan kepala Desa Pumbinisi untuk di mintai keterangan, alhasil hampir tiap desa mengungkapkan rasa kekecewaannya masing-masing.

Salah satu kepala desa mengatakan. “Warga saya sangat kecewa, apalagi para peserta lomba, Kami tidak habis pikir kok kurang anggaran, Jika dibandingkan pada tahun 2017 lalu dengan anggaran yang relatif lebih sedikit malah semua kegiatan berjalan lancar hingga penutupan. Itulah sebabnya di tahun 2019 ini kami enggan untuk setuju jika ada biaya lagi yang di bebankan kepada desa untuk kegiatan perayaan kemerdekaan jika berbuntut pada kekecewaan warga hingga viral di media sosial”. Ucapnya

Baca Juga :  Proses Pemindahan Alat Berat Timbulkan Kemacetan di Jalur Trans Sulawesi

Kepala desa yang lain pun mengungkapkan hal yang sama warga kecamatan Pondidaha berharap di tahun 2020 nanti perayaan dan seluruh rangkaian kegiatan akan kembali di gelar. Salah seorang warga berujar, Selaku warga kecamatan Pondidaha menunggu ada klarifikasi dari pihak kecamatan, Agar warga tidak ada lagi yang bertanya-tanya, apalagi hal ini berhubungan dengan anggaran.

“Kami mewakili warga kecamatan Pondidaha lain nya, agar hal ini tidak terjadi lagi dan berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Sangat di sayangkan, Imbasnya pada tahun 2019 ini tidak ada kegiatan sehingga terlihat berbeda dengan kecamatan yang lain”.Jelasnya  (Fianus Arung/red)

Print Friendly, PDF & Email