Tabligh Akbar HUT Lubuklinggau ke-18 Meriah dan di Hadir Ust Das’ad Latif

oleh -139 views

Lubuklinggau Sumsel, wartaterkini.news–Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Lubuklinggau ke 18 tahun, masih menggema dalam beberapa kegiatan. Jumat malam (25-10-2019), Ustad Das’ad Latif yang dikenal sering melontarkan kata Beleng-beleng ini, bertausiyah di Taman Kurma Masjid Agung As Salam, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

Selain tausiyah, dalam kegiatan itu diisi juga dengan hiburan Nasyid Gema Madani, yang dihadiri langsung Walikota H SN Prana Putra Sohe, Wawako H Sulaiman Kohar, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina, Ketua GOW, Hj Sri Haryati, Sekda HA Rahman Sani, Hj Rika Rahman, Kapolres AKBP Dwi Hartono, Dandim 0406/MLM Letkol Inf Aan Setiawan, Kajari Hj Zairida, jajaran OPD dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Kejuaraan Pra PON XX dan Kejurnas Balap Sepeda 2019 Resmi Dimulai 

Walikota H. SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menyampaikan, banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan HUT kota, “Hari ini tausiyah besok karnaval dan Silampari Trail Adventure”. katanya.

Selain itu, Nansuko dikepemimpinannya periode kedua ini, mulai merealisasikan janjinya. “Alhamdulillah berangsur direalisasikan, kami yakinkan dalam sisa empat tahun kepemimpinan kami semuanya direalisasikan untuk masyarakat yang belum selesai dan masih banyak yang kurang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungi Lubulinggau Band Slank Keling Kampung Warna Warni Bersihi Sampah

Walikota juga menyampaikan bentuk syukur atas telah selesainya hajatan Pemilu 2019 dan telah dilantiknya Presiden RI H Joko Widodo dan Wapres RI KH Ma’ruf Amin yang sudah dilaksanakan.

“Khusus di Linggau yang kondusif dan aman dengan zero konflik sebagai kota metropolis madani. Ucapan terimakasih yang sebesarnya TNI, Polri dan seluruh jajaran berupaya untuk mengamankan Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Sementara, Ustad Das’ad Latif dalam tausiyahnya, mengajak jemaah untuk menjadi islam yang utuh. “Utuh iman dan ibadahnya serta sesama manusia. Seperti lagu orang kaya mati orang miskin mati, bukan soal matinya, tapi bagaimana mengisi kehidupan didunia ini dengan ibadah kepada Allah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Diduga Depresi Kakek Lansia Warga Sukantoro Bunuh Diri

Dia juga banyak bercerita tentang kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW termasuk suri tauladan yang patut kita teladani dari Rasullullah SAW. Sebelum acara inti, dilakukan penyerahan alat bantu untuk kalangan disabilitas  yang ada di Kota Lubuklinggau. (Marzulian/red)

Print Friendly, PDF & Email