Sungai Padang Kota Tebing Tinggi Diduga Tercemar Limbah PKS

oleh -108 views

Tebing Tinggi, wartaterkini.news–
Terulang kembali kini Alirang Sungai Padang diduga Tercemari oleh Limbah dari salah satu PKS yang berada di Hulu Sungai yang terjadi beberapa kali pada tiap tahunnya. Terlihat ribuan ikan pada mabuk dan mati membuat warga yang berada di aliran Sungai berupaya bergegas menangkapi ikan dari sisi pinggiran aliran Sungai tersebut.

Warga yang mengambil ikan di tepian sunga tersebut tanpa berfikir dampak akan kesehatan dalam mengkomsumsi ikan yang diduga telah terkontaminasi air limbah. Lupaan air dan kejadian ikan pada mabuk ini terjadi pada Rabu (04-09-2019 ).

Baca Juga :  Kekeringan Semakin Meluas, BPBD Droping Air Bersih Ke Enam Kecamatan

Saat permasalahan yang terjadi disepanjang aliran Sungai Padang tersebut dikonpirmasi pada pihak terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup Kota tebing Tinggi melalui Kepala Dinas Idham Khalid mengatakan, Piahaknya Sudah membuat bukti valid dari anggotanya yang turun kelokasi Sungai dan kini secara resmi sudah melaporkan hal tersebut ke Provinsi Sumut.

“Kami melaporkan hal tersebut ke Provinsi Gakum Regional agar bisa cepat disikapi sebab kejadian serupa masih berasal dari luar Kota Tebing Tinggi yang mana sebelumnya duga’an berasal dari salah satu PKS di atas Hulu Sungai”.Pungakasnya. (Eko/red)