Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaSukseskan Keroyok Vaksin, Polres dan Dinkes OKU Selatan Apresiasi Masyarakat Buay Pemaca

Sukseskan Keroyok Vaksin, Polres dan Dinkes OKU Selatan Apresiasi Masyarakat Buay Pemaca

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna mendukung kegiatan keroyok vaksin untuk mempercepat pelayanan vaksinasi Covid-19 dan terciptanya kekebalan komunal (herd immunity). Polres OKU Selatan dan jajaran bersinergi dengan pemda serta TNI untuk menggelar vaksinasi massal hingga pelosok desa.

Kapolres OKU Selatan AKBP, Indra Arya Yudha mengatakan, pelayanan vaksinasi Covid-19 di OKU Selatan masih di bawah 50 persen dari target sasaran.

“Untuk mengejar target capaian vaksinasi hingga akhir 2021 dan awal 2022 yang tinggal beberapa bulan lagi, perlu dilakukan kegiatan bersama atau keroyokan,” katanya, Kamis (04-11-2021).

Dikatakan Kapolres, untuk melakukan kegiatan bersama ini, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah, Dandim 0403 OKU dan Dinas Kesehatan OKU Selatan.

Baca Juga :  Update Kasus Covid-19 di OKU Selatan, Bupati Keluarkan Surat Edaran Tunda PTM

Selain itu Kapolres juga mengatakan pelaksanaan keroyok vaksin ini berlangsung di beberapa tempat, salah satunya di desa Tanjung Durian, Kecamatan Buay Pemaca yang dimulai pada hari ini Kamis 04 Oktober 2021.

“Hari ini saya dan jajaran turun langsung memonitoring kegiatan keroyok vaksin, untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai target yang ditetapkan”, jelas AKBP Indra Arya Yuda saat meninjau kegiatan vaksinasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada kegiatan keroyok vaksin di Kecamatan Buay Pemaca pihaknya dan Dinas Kesehatan mencapai target 1200 orang mendapat vaksinasi.

Baca Juga :  Langgar Perbup No 41 Tahun 2020, Masyarakat OKU Selatan Siap-Siap Didenda

“Kita sangat bersyukur masyarakat nampak antusias mengikuti vaksinasi. Kegiatan ini juga berjalan dengan aman, tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes)”, ungkap kapolres.

Pada kesempatan ini Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tidak ragu divaksin. “Mari bersama-sama kita dukung program pemerintah untuk menekan penyebaran virus covid-19 di OKU Selatan dengan cara mengikuti vaksinasi”,ajaknya.

Ia juga mengapresiasi jajaran Polres dan semua pihak yang terlibat dalam memastikan masyarakat mendapatkan vaksin.

“Terimakasih kepada Kadinkes OKU Selatan, Danramil, Camat, Kapus dan Para Kepala Desa di Buay Pemaca atas kolaborasinya dalam memastikan masyarakat untuk datang dan melaksanakan vaksinasi”, pungkasnya.

Baca Juga :  Tim Opsnal Polres OKU Selatan Berhasil Amankan Dua Pemuda Pengedar dan Penguna Sabu-Sabu

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan kabupaten OKU Selatan, dr Meri Astuti, juga mengapresiasi warga Sembilan Desa yang ada di Kecamatan Buay Pemaca atas partisipasi dan dukungannya mensukseskan program keroyok vaksin.

“Hal itu guna menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity”,jelasnya

Selain itu Meri juga mengapresiasi TNI-Polri dan jajaran Puskesmas serta pemerintah Desa dan kecamatan Buay Pemaca atas terselenggaranya kegiatan keroyok vaksin.

“Suksesnya kegiatan keroyok vaksin pada hari ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak”,pungkasnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 7:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!