SMPN 5 Pasar Kemis Tangerang Gelar Pemotongan Hewan Qurban

oleh -545 views

Tangerang, wartaterkini.news–Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1440 H, SMPN 5 Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Ikut berkurban kegiatan yang di dukung oleh panitia OSIS dan bertujuan untuk pembelajaran. Selasa (13-08-2019).

Kepala Sekolah SMPN 5 Pasar Kemis H. Maksum, mengatakan, dalam rangka meningkatkan budaya saling berbagi terhadap sesama dan meningkatkan kegiatan sosial serta menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama juga memahami makna berkurban, Serta arti dari infak dan sodakoh untuk bekal diakherat kelak.

Baca Juga :  Viral Uang di Makan Rayap, BI Buka Suara

“Intinya dengan adanya pemotongan hewan kurban ini, Agar anak didik bisa memamahami dan memaknai arti saling berbagi terhadap sesama”. kata H. Maksum.

Sementa untuk pembagian daging hewan kurbang tersebut dibagikan secara internal dan exstrnal.”Internalnya yakni yang mustahik orang orang yang benar berhak menerimanya dan para penerimanya sudah didata secara selektif, Serta semua wali kelas di lebatkan sehingga pembagian hewan kurban bisa benar tepat sasaran”. tegas H. Maksum

Baca Juga :  Ini arahan Menteri BUMN setelah PT Angkasa Pura II Kuasai Saham di PT Gapura Angkasa

Meskipun hanya Satu Ekor Sapi yang di sembelih pada hari Raya Idul Adha 1440 H kali ini, Namun sangat dirasakan manfaatnya oleh kaum yang tidak mampu, “Meski hanya Satu Ekor sapi namun kami bisa berbagi terhadap semasa di momentum Idul Kurban Ini dan mampu menerapkan makna berkurban kepa siswa-siswi agar memahami akan pentingnya¬† saling berbagi”. Tandasnya. (Handri M/red)

Print Friendly, PDF & Email