SMPN 3 Pasar Kemis Kota Tangerang Potong Hewan Kurban

oleh -404 views

Tangerang, wartaterkini.news–Dalam momentum  Idul adha setiap sekolah khususnya SMPN 3 Pasar Kemis Kabupaten Tangerang melaksanakan pemotongan hewan qurban, yang di laksanakan oleh OSIS dan Ust. Ujang sebagai guru rohis sekaligus ketua panitia.

Disaat pembukusan hewan kurban Ujang mengatakan pihaknya tahuni ini menyemblih Satu ekor Sapi dan Satu ekor Kambing, Adapun dana yang digunakan untuk pembelian hewan kurban tersebut berasal dari infak siswa dan daging hewan kurban itu sendiri dibagiakan kepada para siswa yang tidak mampu yang telah didata oleh ketua OSIS.

Baca Juga :  Sembelih 15 Ekor Kambing, Dicky : Semoga Bermanfaat Untuk Masyarakat

“Penyembelihan hewan qurban di lakukan pada hari Senin (13-08-2019) Kemarin, karena hari kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan, tujuannya di lakukan penyemblihan hewan kurban pada saat kegiatan belajar mengajar berjalan agar para siswa bisa melihat langsung peroses penyembelihan hewan qurban tersebut dan jumlah penerima sebanyak 65 siswa”. Jelas Ujang

Di tempat yang sama Agus Soni selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Pasar Kemis mengtakan, Tujuan kegiatan pemotongan hewan qurban, yakni melatih anak didiknya untuk berbagi terhadap sesama, Agar anak didik bisa merasakan bagaimana bisa saling berbagi dan mengerti terhadap sosial dan sesama.

Baca Juga :  PWI Sumsel Tunjuk Mujianto Jabat Plt Ketua PWI OKI

“Dengan adanya kegiatan pemotongan heman kurban ini, diharapkan paran anak didik SMPN 3 ini dapat mengerti dan memahami arti berbagi”. Ujarnya

Adapun penyerahan daging kurban di serahkan langsung oleh kepala sekolah kepada para siswa yang menerima secara langsung. (Handri Muhammad/red)

Print Friendly, PDF & Email