Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaSinergitas Polres Magelang dan Awak Media Tak Terpisahkan

Sinergitas Polres Magelang dan Awak Media Tak Terpisahkan

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Antara Polres Magelang dengan awak media tidak dapat dipisahkan dalam hal memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Ini merupakan sinergitas yang terus ditingkatkan. Pasalnya, dengan keterbatasan Polisi, yang tentu tak memiliki waktu 24 jam bersama masyarakat dalam menghimpun berbagai informasi.

Dengan demikian, melalui para awak media bersama media massa-nya yang bisa membantu dalam menyampaikan informasi itu kepada pihak Kepolisian. Dengan alasan itulah sangat perlu jalinan komunikasi yang baik antara Kepolisian dalam hal ini Polres Magelang dengan para awak media.

Demikian diungkapkan oleh Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. saat mengadakan acara silaturahmi dengan awak media massa yang ada di Kabupaten Magelang, Senin (08/11/2021) pagi. Pertemuan silaturahmi berlangsung di salah satu rumah makan di Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid.

Baca Juga :  Tingkatkan Pemeliharaan Kamtibmas, Kapolres Pamekasan Sambut Kunjungan Kepala Imigran Kelas III Pamekasan

“Kita perlu ada bantuan dan kerja sama dari wartawan dalam rangka menerima informasi dari masyarakat. Karena polisi tidak bisa 24 jam mendampingi langsung dengan masyarakat,” ujar Kapolres Magelang di hadapan puluhan awak media.

Kapolres Sajarod mengaku, acara ini adalah silaturahmi pertama bersama jajaran wartawan sejak dirinya menjabat Kapolres Magelang, dua bulan yang lalu.

“Saya mohon maaf kepada rekan-rekan semua. Karena sejak bertugas di Polres Magelang, saya harus mendahulukan tugas dan kegiatan yang bertubi-tubi hingga tuntas. Sehingga baru sekarang kita dapat bersilaturahmi dengan rekan-rekan awak media,” akunya.

Baca Juga :  Lakukan Silaturahmi Kepada Warga; Polsek Torgamba Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kapolres Magelang mengakui bahwa pihaknya membutuhkan wartawan untuk berkomunikasi, koordinasi dan jika perlu berkolaborasi.

“Mari kita bersama-sama mengedukasi masyarakat. Melalui penyampaian informasi kepada mereka secara baik dan sejuk,” katanya.

Apa pun yang terjadi di tengah masyarakat, sambungnya, diharapkan media bisa segera komunikasi dengan pihak Kepolisian. Sehingga segala persoalan yang muncul bisa segera diantisipasi.

“Silakan rekan-rekan wartawan kalau mendapat informasi di masyarakat, segera komunikasikan dengan kami. Sehingga kami juga bisa dengan cepat mengambil tindakan,” pungkas Kapolres AKBP Sajarod.

Baca Juga :  Silaturahmi Dengan Ketua PP Muhammadiyah, Ketum AHY Diskusikan Empat Hal Terkait Isu-isu di Indonesia

Mewakili para wartawan, Bagiyo Harsono mengatakan awak media bisa berkolaborasi dengan Polres Magelang tidak hanya dalam pemberitaan. Namun kolaborasi dan sinergi dalam kegiatan formal maupun non formal.

“Semoga ke depan dapat kita lakukan bersama. Misalnya dalam bidang olahraga atau kegiatan non formal lainnya,” kata Bagiyo.

Acara yang berlangsung familier tersebut diikuti para awak media dari berbagai media massa, yaitu dari media cetak, online dan elektronik. Baik yang tergabung dalam PWI Kabupaten Magelang maupun PWOIN Magelang Raya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 9:16 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!