Selasa, Januari 25, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaSimpan Psikotropika, WNA Ini Diamankan Satresnarkoba Polres Magelang

Simpan Psikotropika, WNA Ini Diamankan Satresnarkoba Polres Magelang

Magelang Jateng, wartaterkini.news–Sebuah informasi dari masyarakat didapatkan oleh salah satu anggota Satresnarkoba Polres Magelang pada tanggal 26 November 2021 pukul 08.30 WIB. Bahwa ada paket mencurigakan yang turun di Dusun Sidomulyo II RT 06 RW 03, Desa Sidomulyo, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang.

Kemudian dilakukan penyelidikan dan observasi lapangan dengan menggunakan tehnik dan taktis kepolisian. Akhirnya ditangkaplah seorang yang diduga memiliki atau menyimpan barang psikotropika.

Demikian diungkapkan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. dalam Press Conference di loby Mako Polres Magelang, Rabu (01/12/2021) pukul 11.00 WIB. Di kesempatan itu Kapolres didampingi Kasat Resnarkoba AKP Teguh Prasetyo, S.I.K., M.H. dan Kasihumas Iptu Abdul Muthohir, S.H.

Baca Juga :  Kapolres Magelang: Amalkan Nilai-Nilai Tri Brata dan Catur Prasetya

Disampaikan bahwa dalam penyelidikan, pada hari Jumat (26/11/2021) Satresnarkoba Polres Magelang mendatangi rumah dengan alamat tersebut di atas.

“Kemudian Satresnarkoba Polres Magelang melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka RWSS. Pada saat itu Satresnarkoba didampingi dan disaksikan oleh Ketua RT setempat,” jelas Kapolres Sajarod.

Dari hasil penggeledahan, lanjut Kapolres, ditemukan barang bukti berupa 1 buah kardus warna coklat terbungkus lakban warna coklat. Di lakban tertempel penerimaan atas nama Sinta Dewi yang di dalam PPnya berisi 1 buah plastik transparan bertuliskan “Mersi” yang berisi 9 lembar/strip Mersi Valdimex 5 Diazepam 5 mg. Yang mana setiap lembar/strip berisi 10 butir dengan jumlah total 90 butir.

Baca Juga :  Warga negara Amerika Ini Tertarik Meneliti Bahasa Suku Cia-Cia

“Juga 1 buah plastik klip transparan yang berisi 4 lembar/strip Riklona 2 Clonazepam 2 mg. Yang mana setiap lembar/strip berisi 10 butir dengan jumlah total 40 butir. Ditemukan juga 1 buah HP merk Iphone 12 warna grey (abu abu), dan 1 buah Imac merk Apple warna silver,” terang Kapolres Sajarod.

Kemudian, lanjut Sajarod, dilakukan pengembangan terhadap asal BB tersebut di mana RWSS mendapatkan psikotropika tersebut. Ternyata barang-barang itu didapatkan dari Haruminada, yaitu akun jual beli online yang menjual psikotropika.

Barang-barang tersebut disita petugas dan RWSS diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Dikatakan Kapolres Sajarod, Tersangka ini adalah warga negara asing dengan pekerjaan swasta.

“Tersangka memiliki, menyimpan psikotropika tersebut karena Tersangka mengidap penyakit depresi, insomnia dan paranoid. Serta ketidaktahuan Tersangka akan hukum yang berlaku di Indonesia. Akan tetapi pembelian obat tersebut dilakukan tanpa resep dokter atau izin dari pihak yang berwenang,” kata Sajarod.

Baca Juga :  Dukung Program Nasional, Polres Magelang Gelar Vaksinasi Massal

Pasal yang disangkakan kepada Tersangka yaitu Pasal 62 Undang-Undang No.5 Tahun 1997 tentang psikotropika. Disebutkan, barang siapa secara tanpa hak, memiliki, menyimpan dan/atau membawa psikotropika dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan pidana denda paling banyak Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah).

“Kami masih menyelidiki keberadaan DPO (Daftar Pencarian Orang) Haruminada, yaitu akun jual beli online yang menjual psikotropika,” pungkas AKBP Mochammad Sajarod Zakun. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,289,305
Total Kasus
Updated on 25 January, 2022 10:10 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!