Semarak Karnaval Kemilau Budaya Bumi Skala Bekhak 2019

oleh -414 views

Lampung Barat, wartaterkini.news–Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin membuka acara Karnaval Kemilau Budaya pada Festival Skala Bekhak di Kawasan Sekuting Terpadu Lampung Barat Kamis, (11-07-2019) kemarin.

Dihadiri pula oleh Saibatin Paksi, Anggota DPRD Lambar, Forkopimda, Sekda Lambar, Assisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kasdim 0422/LB, Para Camat, Ketua Penggerak PKK Lambar, Ketua DWP dan Ketua GOW.

Baca Juga :  Bupati Lambar Ajak Masyarakat Lestarikan Seni Tradisi Nyambai

Selanjutnya lomba karnaval yang digelar merupakan rangkaian utama dari Festival Skala Bekhak tiap tahunnya dengan menampilkan budaya Saibatin dan yang lainnya secara berdampingan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan karnaval yang digelar diharapkan akan menggali dan melestarikan budaya daerah.

Adapun, tujuan dari acara tersebut untuk membuka kembali pikiran generasi penerus sehingga makin mengenal dan mencintai budaya lokal di Lambar.

Baca Juga :  Turnamen Bupati Cup Lambar 2018 Resmi di Tutup

Disebutkan pula bahwa budaya yang ada dapat dijadikan objek wisata sehingga mampu menarik wisatawan ke Lambar serta meningkatkan citra Lambar sebagai kunjungan wisata.

Selain itu Wakil Bupati juga mengatakan kunci membangun dunia pariwisata dengan cara menggencarkan promosi pameran dan festival dari daerah sampai nasional.

“Sentuh dan tangani budaya yang merupakan simbol keagungan adat agar dapat menjadi pembangunan. Teruslah berkreasi untuk kemajuan Lambar demi mencapai Lampung Barat Hebat”. Pungkasnya. (Ril kominfo lambar)

Print Friendly, PDF & Email