Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaSelama Dua Hari Polres dan Dinkes OKU Selatan Jemput Bola Vaksinasi Warga...

Selama Dua Hari Polres dan Dinkes OKU Selatan Jemput Bola Vaksinasi Warga di Sungai Are

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan tinjau kegiatan keroyok vaksinasi di daerah perbatasan OKU Selatan dan Bengkulu tepatnya di desa Sadau Jaya, Simpang Luas dan Se Kecamatan Sungai Are, kabupaten OKU Selatan pada Jum’at dan Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan keroyok vaksin di daerah perbatasan tersebut dilakukan oleh jajaran Polres OKU Selatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan sebagai salah satu upaya untuk mencapai target 50% vaksinasi.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan jemput bola dari desa ke desa bahkan hingga ke talang-talang yang ada di 19 kecamatan dalam wilayah kabupaten OKU Selatan.

Dikatakan Kapolres salah satu upaya untuk mencapai target herd immunity, kegiatan jemput bola vaksinasi tersebut dilakukan selama dua hari di semua Desa yang ada di Kecamatan Sungai Are

Baca Juga :  Positif Covid-19 Nakes di OKU Selatan Meninggal Dunia

“Alhamdulillah antusiasme warga di desa-desa yang ada di Kecamatan Sungai Are ini sangat luar biasa”, jelas Kapolres

Dikatakan Kapolres, semula pihaknya menargetkan 30% warga di Kecamatan Sungai Are bisa divaksin namun antusiasme warga membludak hingga capaian vaksin di kecamatan tersebut mencapai 40% warga tervaksin.

“Pada vaksinasi ini, yang menjadi prioritas atau sasaran kita yakni pelajar, Lansia, ibu hamil dan ibu menyusui”, Beber Kapolres

Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah di OKU Selatan masih rendah penyebabnya pun beragam, salah satunya letak dan geografis kabupaten OKU Selatan.

“Untuk mengejar ketertinggalan itu, kita akan terus lakukan vaksin jemput bola”,terangnya

Ia pun mengimbau, meski saat ini Covid-19 mulai melandai, namun masyarakat harus tetap taat prokes dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2019, Kominfo Sumsel Ajak Mahasiswa Aktif Menangkal Hoax

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif”,pungkasnya.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dr Meri Astuti., MM, melaui Kepala Puskesmas Sungai Are Asmara Juita mengatakan capaian vaksinasi di Kecamatan Sungai Are hingga hari ini lebih kurang baru mencapai 40%.

Dikatakan Asmara, hari ini pihaknya melaksnakan vaksinasi kepada masyarakat di kecamatan Sungai Are menggunakan berbagai jenis vaksin, baik vaksin Sinovac, Astra Zaneca dan Pfrizer.

“Berbagai jenis vaksin sudah kita salurkan untuk memaksin masyarakat, seperti jenis Astra Zaneca dan Pfizer”, terang Asmara

Lebih lanjut Asmara mengatakan efektifitas dan penggunaan vaksin jenis Pfizer ini memiliki efikasi atau tingkat kemanjuran sebesar 90 persen.

Baca Juga :  Maraknya Pembabatan Hutan dan Lahan, Anggota Polres OKU Selatan Turun Ke Lokasi

Sedangkan untuk jarak interval penyuntikan, lanjut Asmara, jarak interval penyuntikan vaksin Pfizer berada di rentang 21 hari atau lebih kurang tiga Minggu.

Asmara juga menjelaskan, terkait efek yang akan dirasakan penerima setelah disuntikkan vaksin Pfizer pada dasarnya sama saja dengan jenis vaksin yang lain.

“Efek setelah disuntik vaksin Pfizer ini pada dasarnya sama saja dengan jenis vaksin yang lain, ada yang ringan namun ada juga yang berat, setiap orang tentu berbeda-beda efeknya”,pungkasnya.

Pada kegiatan vaksinasi di Kecamatan Sungai Are ini juga semat ditinjau langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, Wakil Bupati OKU Selatan, Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, beberapa kepala OPD dan Jajaran Polres OKU Selatan. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 7:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!