Selain Tower Merah Putih, Mahasiswa Sopi Desak Bupati Copot Camat Morotai Jaya

oleh -506 views
Aksi di depan Kantor Bupati Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Aksi Unjuk Rasa kembali digelar oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sopi Kecamatan Morotai Jaya, Pada Tuntutan Aksi, selain meminta pembangunan Tower Merah Putih (4G) Massa aksi juga mendesak Bupati agar mecopot Camat Morotai Jaya.

Aksi yang digelar pada Kamis (22/10/2020) pagi, bermula di depan Kantor Bupati Morotai, massa aksi meminta agar segera membangun Tower Merah Putih (Jaringan 4G) sesuai dengan janji Pemda Morotai.

Crisnadi Wairo, dalam bobotan orasinya mengatakan, selain akhir tahun 2019, pada awal tahun 2020 juga Bupati Morotai berjanji bakal membangun Tower Merah Putih (4G) di Desa Sopi Majiko Kecamatan Morotai Jaya (Morja) namun pada kenyataan hingga kini tidak ada sama sekali.

Baca Juga :  Tingkatkan Destinasi Wisata, Dispar Morotai Lakukan Pelatihan

Selain itu, massa aksi juga mendesak Bupati Morotai agar segera mencopot Camat Morotai Jaya karena dinilai minimnya perhatian.

“Kami meminta agar Bupati segera copot jabatan Camat Morja, karena dia acu tau soal Morja, selain itu dia tidak peduli dengan perikanan” ujar salah satu pendemo

Aksi unjuk rasa kemudian berlanjut di depan Kantor DPRD dan Hearing bersama Anggota DPRD Pulau Morotai.

Baca Juga :  Kota Lubuklinggau Adakan Panen Perdana Serai Wangi
Massa aksi hearing bersama Anggota DPRD Morotai

Pada hearing bersama Anggota DPRD, massa aksi menyampaikan alasan mendesak Bupati Morotai Copot Camat Morotai Jaya.

Intinya “bukan hanya persoalan tower dan perikanan, tetapi soal Penggusuran Lahan, dan juga Listrik mulai dari Desa BBK hingga Desa Titigogoli juga belum terealisasi”Ujar Ordan Pagama

Crisnadi Wairo kerap di sapa Opo, kembali menyoroti soal pentingnnya Jaringan Internet 4G di masa Pandemi Covid-19.

Perlu di ketahui, kata Opo, Jaringan Internet di Desa Sopi Majiko sangat dibutuhkan karena siswa di tuntut harus belajar online (daring), selain itu mempermuda masyarakat untuk mengakses berbagai macam informasi.

Baca Juga :  Wakil Bupati Lepas Kafilah Morotai Menuju MTQ Ke XXVIII Tingkat Provinsi

Aspirasi mahasiswa Sopi Majiko disambut baik oleh Anggota DPRD Morotai, Rasmin Fabanyo salah Anggota DPRD Morotai mengatakan bahwa terkait Tower sebenarnya hal itu sudah ada dalam APBD 2020, namun karena Kondisi Covid-19 anggarannya di geser pada penanganan Covid-19 sehingga belum di realisasi.

Namun terkait Tower, pihaknya memastikan bakal memasukan dalam pembahasan APBD 2021. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email