Sekolah Dasar di Kabupaten Magelang, Besok Pagi Serentak Umumkan Kelulusan

oleh

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menjadwalkan pengumuman kelulusan sekolah dasar (SD) pada Selasa tanggal 15 Juni 2021, besok pagi. Hal itu dituangkan dalam Surat Pemberitahuan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Azis Amin Mijahidin, M.Pd.

Surat Pemberitahuan Nomor: 188.2/7272/04.2a/2021 tertanggal 14 Juni 2021 tersebut telah diterima oleh seluruh Kepala SD Negeri dan swasta di wilayah seluruh Kabupaten Magelang.

Dalam suratnya, Azis menjelaskan bahwa pengumuman kelulusan SD dilakukan serentak pada Selasa tanggal 15 Juni 2021 pukul 10.00 WIB. Pengumuman tersebut dilaksanakan secara daring dan luring.

Baca Juga :  Kapolres Jepara Berikan Bantuan Kursi Roda pada Kaum Difabel

Dijelaskan pula secara luring, pengumuman kelulusan diambil oleh orang tua siswa dengan system drive thru. Yaitu orang tua datang, mengambil pengumuman kemudian langsung pulang ke rumah masing-masing.

Dihubungi melalui WhatsApp (WA), Senin (14/06/2021), Kepala Disddibud Kabupaten Magelang Azis Amin Mijahidin menegaskan tentang pengambilan pengumuman secara luring oleh orang tua siswa. Pihak sekolah sebelumnya perlu koordinasi dengan pihak aparat keamanan dan Gugus Tugas Covid-19 setempat.

“Hal ini penting, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga koordinasi dengan aparat keamanan, seperti jajaran Polsek dan Koramil setempat sangat diperlukan,” tegasnya.

Baca Juga :  Seluruh Siswa SD Ngemplak Windusari Peroleh Bantuan Pangan B2SA

Azis menandaskan dalam kegiatan luring, harus mengedepankan protokol kesehatan. Tidak ada pengumpulan orang tua siswa, cukup secara drive thru.

“Meski secara drive thru, pihak sekolah harus tetap menyiapkan semua sarana protokol kesehatan. Sehingga kita semua tetap mengutamakan faktor keamanan dan kesehatan selama pengumuman kelulusan besok pagi,” pungkas Azis.

Terkait surat pemberitahuan tersebut, Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari Drs. Murtadho mengungkapkan pihaknya telah menerimanya dari Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang. Kemudian dia langsung membagikan melalui grup WA Korwil dan sudah disikapi oleh semua kepala sekolah.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Instruksikan Bupati dan Walikota Cegah Virus Corona

“Kami juga mengimbau para kepala SD untuk menindaklanjuti pemberitahuan tersebut. Terutama dalam hal koordinasi dengan aparat keamanan tingkat kecamatan termasuk Gugus Tugas Covid-19 dan menyiapkan sarana prokes untuk pengumuman sistem luring,” ungkapnya.

Diketahui, Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari letaknya di lereng gunung Sumbing, berbatasan dengan Kabupaten Temanggung. Di wilayah ini terdapat 21 SD Negeri. Adapun total jumlah siswa Kelas 6 sebanyak 475 anak, dengan rincian laki-laki 268 siswa dan perempuan sebanyak 207 siswa.(Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email