Sekkab Lampura: Pemkab Prioritas Defenitipkan Bupati

oleh -311 views

Lampung Utara, wartaterkini.news–Pemkab Lampung Utara fokus pada proses mendefenitifkan kepala daerah, pasca putusan inkrah yang ditetapkan kepada tersangka operasi tangkap tangan (OTT) Lembaga Anti Rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menimpa Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (Non Aktif) dan kawan-kawan.

“Saat ini kita fokus kepada pendefenitifkan kepala daerah, kalau soal lain itu belum. Termasuk dengan beberapa jabatan eslon yang mengalami kekosongan, pasca hasil seleksi hanya meloloskan 3 pejabat pimpinan tinggi pratama pada seleksi terbuka lalu,”kata Sekdakab Lampura Lekok saat dimintai tanggapan mengenai kekosongan sejumlah jabatan hasil selter, dari 11 lowong berhasil diisi hanya 3 saja di halaman Kantor pemkab setempat, Selasa (28-07-2020).

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Pemkab Lampura Turunkan Tim Satgas Pangan Tinjau Kebutuhan Pokok

Menurutnya, kekosongan jabatan eselon, mulai dari eslon II, III dan IV disana harus melalui mekanisme yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang ada. Selain itu, melihat keadaan keuangan sehingga membutuhkan waktu dan proses. Sementara yang mendesak saat ini ialah pendefinitipan kepala daerah

“Kalau soal pengisian harus melalui lelang, dan itu baru dapat dilakukan setelah pembahasan perubahan (APBD). Itu juga akan dilihat kondisi keuangan, kalau dia memenuhi kemungkinan bisa. Tapi sebaliknya, urung bila tak memungkinkan kondisinya,”terangnya.

Baca Juga :  Tak Ikuti Apel Pagi, Ratusan ASN di Lampura Kena Sanksi

Hal itu mendapat sambutan dari berbagai elemen masyarakat disana. Macam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), mereka memberikan dorongan kepada pemerintah untuk segera memproses pendefinitifan kepala daerah disana.

Sebab, dengan kondisi saat ini, dimana masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati menyebabkan terhambat pelaksanaan progtam pembangunan sehingga dibutuhkan pimpinan seharusnya.

“Ini sifatnya mendesak, sesuai dengan beliau (sekda) bilang. Sehingga kami mendorong agar cepat terealisasi, guna mendorong program pembangunan yang saat ini terkesan mandek. Jadi kami dari mahasiswa siap mensupport agar bisa segera didefinitifkan,”kata Ketua PMII Lampura, Afat Satria kepada media.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Paripurna DPRD, Peringati HUT Lampura Ke-74

Menurutnya, hal itu mendapat sambutan serupa oleh elemen masyarakat lainnya. Macam politisi, organisasi ektra kampus (HMI) dan akademisi disana. Sehingga dapat cepat dilakukan, sebab kebutuhannya sangat mendesak. (Rz/Red)

Print Friendly, PDF & Email