Sekdakab Tubabar Novriwan Jaya Buka Rapat Kordinasi Pelaksanan Pemilihan Kepalo Tiyuh

oleh

Tubabar Lampung, wartaterkini.news–Sekdakab Tulang Bawang Barat Novriwan Jaya membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemilihan Kepalo Tiyuh serentak Tahun 2021 secara virtual, di Ruang Rapat Bupati. Rabu (04/08/2021)

Rapat tersebut diikuti oleh Anggota Forkopimda, Asisten 1, Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, Kadis Kominfo, beberapa satker terkait, unsur Kecamatan & unsur Pemerintahan Tiyuh serta Panitia Pemilihan tingkat tiyuh.

Baca Juga :  Bupati OKU Pimpin Rapat Persiapan Perkemahan Antar Satuan Karya

Jadwal pendaftaran Calon Kepalo Tiyuh akan diadakan pada tanggal 11 Agustus 2021 di 69 Tiyuh di Kabupaten Tubaba. Tanggal 11 Agustus tersebut memasuki tahapan pengumuman dan pendaftaran Bakal Calon Kepalo Tiyuh.

Pemkab Tubaba saat ini berada diposisi level 3 zona merah sebagaimana diatur bahwa daerah yang berada pada level 3 diluar Jawa dan Bali dapat melaksanakan tahapan Pemilihan Kepalo Tiyuh atau Pemilihan Kepala Desa dengan tetap berkoordinasi bersama Forkopimda dan Satgas Covid-19.

Baca Juga :  IPA: Saya Yakin Parpol dan Masyarakat Tahu Siapa Yang Layak Jadi Bupati OI Mendatang

Atas saran dan masukan yang diberikan oleh beberapa anggota Forkopimda, Unsur Kecamatan, Unsur Pemerintahan Tiyuh dan Panitia Pemilihan pada rapat tersebut, menyetujui untuk melanjutkan tahapan Pemilihan Kepalo Tiyuh dengan tetap fokus mengedepankan serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan memperketat SOP.

Sekdakab berharap ada kesepakatan bersama untuk seluruh Bakal Calon Kepalo Tiyuh tidak diperbolehkan membawa massa.

Baca Juga :  Kemlu: 1.136 WNI di Luar Negeri Terinfeksi Virus Covid-19

“Dan jika kesepakatan itu dilanggar maka bakal Calon tersebut dianggap gugur, saya juga berharap dihari pelaksanaan tahapan tersebut agar seluruh Panitia Pemilihan dan Bakal Calon yang berada dilokasi untuk melakukan Rapid Test”,tutupnya. (Rz/Red)

Print Friendly, PDF & Email