SD IT Al Kahfi Galang Dana Untuk Palestina

oleh -57 views

OKU Selatan Sumsel,Wartaterkini.News– Komunitas SEMARI bekerja sama dengan
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel, bertandang ke SD IT Al Kahfi Muaradua Kabupaten OKU Selatan dalam rangka solidaritas terhadap Palestina, Rabu (15-5-2019).

Kunjungan tersebut direspon positif oleh salah seorang wali kelas di sekolah dengan basic Islam Terpadu tersebut, yakni Ambar Novita Sari yang merupakan wali kelas III.B. Ia sepakat bersama siswa kelasnya untuk menggalang dana dalam satu kelas. Dari seluruh anak di kelas tersebut terkumpul dana sebesar 740 ribu rupiah. Dana yang terkumpul berasal dari donasi sukarela dan dari infak harian mereka selama satu tahun.

“Ada rasa iba yang terasa ketika mendengar nama Palestina, oleh karenanya saya dan anak – anak di kelas III.B berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana, dan Alhamdulillah mereka semua begitu semangat, bahkan infak harian mereka pun ikut mereka sumbangkan. Dana yang terkumpul ini akan kita serahkan ke rekan ACT untuk di salurkan ke rekening Donasi untuk palestina.”Ujar Ambar.

Senada dengan Ambar, Deni Susilawati selaku Ketua Komunitas SEMARI mengatakan jika ia dan team dari ACT berkunjung ke sekolah itu dengan tujuan untuk berbagi cerita bagaimana keadaan saudara muslim kita di Palestina. Siswa kelas III.B tampak antusias mendengarkan cerita yang disampaikan sehingga menimbulkan inisiatif dari wali kelas III.B untuk mengajak anak- anak menggambar dan foto bersama dengan tema Palestina.

Tak hanya itu, Deni juga menyampaikan jika Komunitas SEMARI juga memiliki rencana untuk melakukan penggalangan dana dalam waktu dekat. Ia juga mengajak anak – anak muda yang peduli kemanusiaan untuk bergabung dengan mereka, yang berlokasi di samping Rumah Makan SS. (Red)

Print Friendly, PDF & Email