Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaSatu Unit Rumah Warga di Jalan Manggarupi Gowa Ludes Terbakar

Satu Unit Rumah Warga di Jalan Manggarupi Gowa Ludes Terbakar

Gowa Sulsel, wartaterkini.news – Satu unit rumah semi di Jln. Manggarupi Kel. Paccinogan Kec. Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (17/05/2021) sekitar pukul 20.08 Wita. ludes terbakar.

Atas Perstiwa itu, Personil Polsek Somba Opu Gowa langsung merespon dengan mendatangi TKP kebakaran rumah warga tersebut, diketahui milik Perm. Dg. Ngintang, (70 thn), pekerjaan tidak ada.

Setelah adanya informasi dari warga bahwa di TKP ada kebakaran, Personil Piket bergegas mendatangi TKP kebakaran dimaksud namun setelah personil Polsek Somba Opu tiba, nampak 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Gowa sementara memadamkan api.

Baca Juga :  Tri Saksono Jabat Kapolres Pagaralam

Menurut keterangan saksi Pr. Hartati (45) tetangga korban, bahwa pada saat api muncul membakar rumah tersebut pertama di lihat dari ruang tengah rumah dan api naik ke bagian atas rumah sehinga api dengan cepat semakin membesar dan tidak terkendali, kemudian saksi berteriak meminta tolong dan menghubungi petugas pemadam kebakaran Gowa.

Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi TKP sekitar pukul 20.10 wita, dan api berhasil di padamkan sekitar pukul 20.30 wita, Api begitu cepat membakar seluruh bagian rumah karena rumah korban sebagian terbuat dari kayu.

Baca Juga :  Pangdam XIV/Hasanuddin Silaturahmi Ke Polda Sulsel

Ia menambahkan, “pemilik rumah sedang tidak berada di rumah yang mana ditinggal kosong pemiliknya karena pulang kampung ke Takalar sejak hari Ahad 16 Mei 2021 dan anaknya Herman Dg. Dentu, (27), juga ke Malino.” jelas saksi.

Keterangan dari Personil Polsek bahwa untuk sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (kosleting) saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian korban di perkirakan sekitar Rp.10.000.000.

Baca Juga :  Dua Unit Rumah Warga Desa Kijang Awal Terusan OKI Hangus Terbakar

Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, saat di konfirmasi terpisah, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut dan dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik yang ditinggal penghuninya.

“Personil sudah melakukan olah TKP dengan memasang garis polisi dan sementara dilakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.” jelasnya. (ASN/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 8:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!