Safra Ismail : Targetkan DK Tahun 2020 Prioritaskan Pembangunan Wisata dan Pagar Kelurahan

oleh -1.479 views

Ternate Maluku Utara, wartaterkini.news–Pemerintah Sulamadaha, Safra Ismail, targetkan Dana Kelurahan (DK) tahun 2020, dengan pembuatan pagar kelurahan, pembuatan dua jalan setapak di Rt 06 dan Rt 07 serta pembuatan wisata pantai tabanga Rt/Rw 01/01 Kelurahan Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate, Maluku Utara.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Lurah Sulamadaha, Safra Ismail, saat di temui media ini di ruang kerjanya, pada Senin (02-12-2019), mengatakan bahwa, untuk Dana Kelurahan (DK) di tahun 2020 akan di tergetkan pembuatan jalan setapak, pagar di kelurahan, dan pembuatan wisata pantai tabanga.

Baca Juga :  Pegawai Kemenku Jadi Penumpang Lion Air JT610 Mentri Keuangan Datangi Kantor Basarnas

“Kami dari pemerintah kelurahan akan tergetkan DK 2020 akan kami fokuskan soal pembuatan pagar kelurahan, pembuatan dua jalan setapak di Rt 06 dan Rt 07 dan juga pembuatan wisata di pantai tabanga, itu yang akan kami targetkan,” ujarnya

Untuk wisata pantai tabanga Jelasnya Safra, akan di targetkan sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh walikota ternate dengan naiknya dana kelurahan yang ada di kota ternate.

“Jadi intinya kami lebih fokuskan pagar kelurahan di tahun 2020 ini, kalau wisata pantai tabanga itu tergantung dari DK tahun 2020 ini naik atau tidak, kalau naik tetap kami dari pemerintah kelurahan tetap membuat wisata pantai tabanga,” jelasnya.

Baca Juga :  Tanggapi Usulan Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Presiden: Lebih Baik Tidak Usah Amandemen

Lebih lanjut, Safra Menyamlaikan, Hal ini masih menjadi ancangan dari kami kelurahan, nanti ancangan ini, kami bentuk rapat dengan masyarakat dan sama-sama kami menyepakati bersama, kalau tidak akan menjadi kecemburuan sosial terhadap masyarakat, karena sudah beberapa masyarakat yang sudah memiliki pagar.

“Jadi melalui DK di tahun 2020 inilah kami tetap tuntaskan itu, jangan sampai kecemburuan masyarakat itu timbul, dan ini pin menjadi siasat biasa nya setiap per tahun ada yang namanya kegiatan lomba kelurahan, jadi kami ingin mengantisipasinya dari awal untuk memperbagus dan memperindah keluruahan sulamadaha ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Polsek Muara Beliti Bagi Takjil Gratis Untuk Kaum Duafa

“Harapanya saya, maupun kami dari kelurahan, agar apa yang di sampaikan oleh pak walikota, Burhan Abdu Rahman, soal naiknya DK di tahun 2020, agar bisa kami lebih luas memperbaiki kelurahan ini dengan baik dan benar, agar tidak lagi keluh kesana kamari di dinas-dinas yang bersangkutan,” harapnya. (Alif/red)

Print Friendly, PDF & Email