RW 10 Kelurahan Pabuaran Mekar Cibinong Bogor Turut Meriahkan Hut RI Ke-74

oleh

Bogor, wartaterkini.news–Kelurga besar RW 10 sukses gelar pesta rakyat dalam rangkan peringati HUT RI ke-74 di Kampung Bedahaan, Kelurahan Pabuaran Mekar Sabtu (17-08-2019). Pesta rakyat yang diberi nama acara kota tersebut dimulai pukul 07:00 WIB hingga pukul 22:00 WIB.

Untuk memeriahkan dan mendukung pagelaran pesta rakyat tersebut, Turut hadir tokoh masyarakat, RT dan RW Kampung Bedahan Paburan Mekar Cibinong dan masyarakat setempat.

Pantauan wartaterkini.news, rangkaian kegiatan pesta rakyat diawali dengan karnaval, pawai mobil hias, sepeda hias serta diikuti oleh para peserta gerak jalan yang terdiri dari warga RW 10 Kelurahan Pabuaran Mekar. Tak hanya itu diadakan juga panggung hiburan warga,  yang diisi oleh penamlilan tarian daerah, opera anak-anak muda RW di Kampung setempat.

Baca Juga :  Tim Gabungan TNI Polri dan Dispenda Bogor Gelar Razia Pajak Bermotor

Panitia juga mengadakan aneka lomba seperti tarian yosim pancar (yospan), tarian seka, balap karung, lari kelereng dan pertandingan bola.

Dalam sambutannya, H Guntur RW 10 mengatakan, selama 74 tahun kemerdekaan RI sudah banyak yang berhasil dicapai oleh bangsa Indonesia. Semuanya itu merupakan hasil kerja keras dari berbagai komponen bangsa dalam mengisi kemerdekaan. “74 tahun adalah waktu yang panjang bagi bangsa kita untuk mengisi kemerdekaan, dan tentu mengisinya dengan kerja keras”. tuturnya.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Pria di Sikka Ditemukan di Area Perkebunan, Kondisinya Membusuk

H. Guntur juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia HUT RI ke-74 dari RW 10 dan para RT yang sudah menyajikan acara yang baik dan sangat meriah. Jika bukan karena kerja keras panitia maka kegiatan tidak akan berlangsung sukses dan meriah. “Kepada semua departeman saya ucapkan terima kasih yang telah mempersiapkan properti dalam mendukung suksesnya acara ini”. ujarnya.

Sementara itu, Rosadi dan Misran Tokoh Masyarakat menjelaskan pesta rakyat itu dimulai pagi hingga malam hari. Berbagai kegiatan dilakukan, mulai dari beragam jenis lomba hingga penampilan para remaja RW 10 Kel Pabuaran Mekar kecamatan Cibinong Bogor.

Baca Juga :  Peringatan HUT RI ke-74 di Tebing Tinggi Berjalan Khidmad

“Kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan setiap tahun dalam memperingati HUT RI dan melibatkan karyawan dari berbagai departemen maupun keluarga”. ujarnya.

Acara tersebut pada siang hari lebih meriah karena adanya pengecekan doorprize untuk para warga, yang mana hadiah dari doorprize, berupa Kipas angin, Setrika listrik dan banyak lagi lainnya. (Jeffri/red)

Print Friendly, PDF & Email