Ringkus Dua Tersangka, Polsek Cikarang Ungkap Kasus Perampasan Sepeda Motor

oleh -7.877 views

Bekasi, Cikarang, wartaterkini.news–Kepolisian Resor Metro Bekasi Sektor Cikarang berhasil mengungkap kasus perampasan sepeda motor dengan kekerasan yang mengakibatkan korban kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy miliknya.

Dalam keterangan pers pada Senin (9-12-2019) Kapolsek Kompol Sujono menuturkan penangkapan tersangka yang berjumlah 2 orang berkat laporan korban DW (29) warga Cikarang.

Pada tanggal 23 September 2019 korban saat dalam perjalanan pulang menuju Cikarang jam 01:00 Wib melintasi jalan kalimalang tepat didepan apartemen Reviere Desa Wangun Harja Kecamatan Cikarang utara tiba-tiba dipepet oleh kedua tersangka sambil mengancam menggunakan senjata tajam.

Baca Juga :  Sidang MK: Hakim Tidak Temukan Bukti Ketidaknetralan Aparat Polri

“Kejadian nya hari Senin tanggal 23 September 2019 lalu, didepan apartemen yang baru itu sebelum Jababeka. Tersangka ini modus operandinya sengaja berputar-putar mencari target setelah melihat korbannya yang sendirian maka dipepet oleh tersangka dan mengancam dengan sajam”. tuturnya dalam memberikan keterangan kepada awak media.

“Dari penanganan awal dan keterangan yang da kita singkronkan dengan barang bukti yang ada ini hasil kerja keras dari serse Polsek Cikarang”.tambahnya.

Baca Juga :  Gunakan Lingis Anak Bunuh Ayah Kandung

Bersama dengan tersangka pihak kepolisian resor Cikarang mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat yang digunakan tersangka dalam menjalankan aksi, 1 lembar STNK Asli sepeda motor Scoopy dengan Nomor polisi B 4513 FNE serta 1 bilah celurit dan kaos oblong lengan pendek berwarna putih.

Kedua tersangka BI (20) dan NA (23) mengaku baru dua kali menjalankan aksinya tersebut. Dalam setiap aksinya kedua pelaku mengincar para pengendara sepeda motor yang sendirian untuk merampas sepeda motor milik korban kemudian dijual ke penadah harga kisaran 1 juta hingga 4 juta perunitnya dan hasilnya mereka gunakan untuk berpoya-poya.

Baca Juga :  Peringati hari Ibu Polsek Babelan gelar Nobar film Edukasi Keluarga

Atas tindak kejahatan yang dilakukan oleh kedua tersangka dikenakan pasal 368 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara 9 tahun. (Eka/red)

Print Friendly, PDF & Email