Rian Firmansyah Sebut Sumpah Pemuda Momentum Kebangkitan Para Pemuda Berkualitas

oleh -209 views

Bandung Barat Jabar, wartaterkini.news–Peringatan Sumpah Pemuda ini jadi sorotan khusus dari Dewan DPR RI Partai NasDem, Rian Firmansyah karena Sumpah Pemuda kala itu menjadi momentum bersatunya berbagai organisasi pemuda untuk melawan penjajahan dan mengupayakan kemerdekaan Indonesia. Bergeraknya para pemuda di masa pra-kemerdekaan dimulai pada era kebangkitan nasional tahun 1908.

“Ya tentunya ini momen dimana kebangkitan persatuan para pemuda yang bermuatan demokratis dan lebih meningkatkan peran aktif untuk daerah-daerah. Tetapi Tentunya pada perhimpunan dan organisasi-organisasi terus juga komunitas-komunitas yang memang wadahnya agar jeli melihat peluang, berkreatif, dan menghasilkan inovasi untuk daerah. Semua ini bermuara menjadikan pemuda sebagai individu yang berkualitas,” terang Rian usai melaksanakan Apel Siaga Sumpah Pemuda di Yayasan Mathlaul Anwan Margahayu, Kabupaten Bandung. Rabu (28-10-2020).

Baca Juga :  Berpakaian Adat, ASN Hingga Pelajar di OKI Ikrarkan Persatuan

Selain melaksanakan Apel Siaga Sumpah Pemuda kitapun melakukan Rapat pembentukan Pengurusan Garda Pemuda NasDem sebagai organisasi sayap partai yang pasun politik untuk arah partai dan semua agenda partai, agenda politik maupun pemilu, dan Pileg.

“Kebetulan neh, sebentar lagi pilkada di kabupaten Bandung kita harus menjadikan Garda terdepan dalam mensukseskan pemilu yaitu BEDAS pasangan Dadang Supriatna Sahrul Gunawan No urut 3 agar misi misi BEDAS dalam pengelolaan pelayanan kepemudaan bisa terwujud dari awal sampe kedepan,”ungkap Rian.

Baca Juga :  Hari Sumpah Pemuda Bupati OKU Selatan Serahkan Bantuan Motor Pengangkut Sampah

Bukan itu saja untuk kepengurusan kata Rian, tidak di rombak semua juga, masih ada beberapa kiranya tambal sulam tujuannya agar bisa meraih potensi potensi muda, kader kader muda yang memang kiprahnya trekrecordnya luar biasa dan bisa berkomitmen terutama untuk partai dan memang bisa berkontribusi untuk daerah daerahnya itu yang paling utama. (Fajar/Red)

Print Friendly, PDF & Email