Rayakan Hut RI ke 75 Tahun, Karang Taruna Desa Karangmulya Gelar Beberapa Turnamen

oleh -336 views

Tasikmalaya Jabar, wartaterkini.news – Bermacam cara masyarakat dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 75 yang tepat jatuh di tahun ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Oraganisasi Karang Taruna Desa Karangmulya, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (28/8/2020).

Beberapa jenis kegiatan dilaksanakan oleh para anggota Karang Taruna, seperti diantaranya adalah turnamen badminton antar RT dengan kategori putera dan puteri, selain itu juga ada turnamen tenis meja serta beberapa jenis perlombaan lainnya.

Baca Juga :  TP PKK Kec Kalipucang Selenggarakan Pembinaan 10 Program PKK

Menurut Nanang Plt Ketua Karang Taruna Desa Karangmulya mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan guna menciptakan rasa kebersamaan serta persatuan dan kesatuan yang lebih erat dalam lingkungan masyarakat.

“Sengaja kita bikin perlombaan seperti ini supaya lebih merekatkan persatuan dan kesatuan di masyarakat dalam rangka memeriahkan sekaligus mengisi kemerdekaan” ujar Nanang.

Nanang juga menambahkan, kegiatan tersebut bisa dijadikan momentum mengenang jasa para pahlawan dan sebagai satu motivasi masyarakat dalam mengisi kemerdekaan, seperti halnya para pejuang bangsa yang dengan tekad dan keyakinannya untuk bisa merebut kemerdekaan bangsa.

Baca Juga :  Hujan Deras Sejak Senin Malam, Kali Cikarang Meluap Puluhan Rumah Terendam Banjir Di Kalijaya

“Ketika dulu para pahlawan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, nah kita selenggarakan lomba ini mengambil dari filosopi seperti mereka para pahlawan indonesia” tambahnya.

Karang Taruna Desa Karang Mulya berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat bisa lebih mengenang lagi jasa para pahlawan. Sehingga dapat dijadikan pemicu semangat baru dalam berjuang mengisi kemerdekaan.

“Semoga kegiatan lomba seperti ini kita dapat mengenang jasa para pahlawan yang sudah merebut kemerdekaan dari para penjajah, sehingga kita bisa merasakan hasilnya dari para pejuang, tak lupa kita juga terus senantiasa mendoakan kepada seluruh pahlawan bangsa agar diberikan tempat yang terbaik disisiNya” pungkasnya. (Den/Red).

Print Friendly, PDF & Email