Ratusan Awak Media Dan Anggota LSM Gelar Aksi Solidaritas Demas Laira Di Poliwali Mandar

oleh -238 views

Poliwali Mandar Sulawesi Barat, wartaterkini.news – Ratusan Wartawan dan LSM serta masyarakat menggelar aksi damai di Mapolres Polman, Senin (24/8/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Aksi tersebut digelar terkait meninggalnya salah satu Jurnalis, Demas Laira (28) di Karossa kabupaten Mamuju Tengah provinsi Sulawesi Barat, diduga Demas tewas dibunuh dan hingga saat ini polisi belum bisa mengungkap para pelaku.

Aksi yang diikuti oleh para wartawan dan anggota LSM yang ada di kabupaten Poliwali Mandar, menurut peserta aksi hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas atas meninggalnya jurnalis Kabardaerah.com di Mamuju Tengah.

Baca Juga :  Bupati Lambar Turut Meriahkan Olahraga Tradisional

Demas ditemukan sudah tak bernyawa dengan 21 tusukan disekuyur tubuhnya, dalam tergeletak di jalan trans Sulawesi,tepatnya di desa Tasokko kecamatan Karossa.

Melalui juru bicara aksi solidaritas untuk Demas Laira, Husyair dari I News Tv mengatakan, dalam aksi tersebut mereka membawa tuntutan sebagai berikut:

1. Meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pembunuhan terhadap Jurnalis Kabardaerah.com, Demas Laira di Mamuju Tengah.

2. Segera menangkap pelaku dan hukum seberat-beratnya.

3. Meminta Kapolres Mamuju Tengah dan Kapolda Sulbar agar segera membentuk tim khusus dalam mengungkap kasus kematian jurnalis Demas Laira, dan akan menggelar aksi kembali dengan jumlah massa yang lebih besar.

Baca Juga :  Terkait Pendataan Program PKH Banyak Pihak Yang Terpojokkan

4. Tegakkan keadilan bagi jurnalis Demas Laira.

Sementara Kapolres Polewali Mandar, AKBP Ardi Sutriono saat menerima wakil dari peserta aksi diteras Mapolres Poliwali Mandar mengatakan, pihaknya siap menfasilitasi dan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Kapolres Mamuju Tengah dan juga Kapolda Sulbar.

Menurutnya, sesungguhnya pihaknya hanya bisa memberikan support dan semangat kepada pihak Polres Mamuju Tengah sebagai TKP ditemukannya korban, Demas Laira.

Pihaknya telah meyakini kalau pihak Polres Mamuju Tengah termasuk Polda akan membentuk tim dalam pengungkapan kasus tersebut secara profesional.

Baca Juga :  Optimalkan Zakat Untuk Pengentasan Kemiskinan

“Saya juga belum mengetahui seperti apa modus pembunuhan lelaki Demas Laira, apakah persoalan pribadi, asmara atau berkaitan dengan pemberitaan dan saya baru baca dimedia termasuk 21 tusukan hingga korban meninggal di TKP” ungkap Adi.

Secara bergantian, peserta aksi melakukan orasi dengan satu bahasa yang telah disepakati sesuai dalam tuntutan dan salah satu peserta aksi Andi Rasyid Mordani dari Reportika.com sempat membacakan puisi untuk almarhum Demas Laira berjudul Selamat jalan Sobat, perjuanganmu kami siap melanjutkan.

Seusai aksi, para pendemo kembali ke titik awal, di cafe Indah. (Red).
Source Reportika.com

Print Friendly, PDF & Email